Kiper Banyak Drama, Laos Sempat Jadi Trending Topic di Twitter

Angga Roni Priambodo | Irwan Febri Rialdi
Kiper Banyak Drama, Laos Sempat Jadi Trending Topic di Twitter
Kiper Laos U-18, Solasak Thilavong, saat 'pura-pura' cedera. (Instagram/@lingkar.garuda).

Kiper Laos, Solasak Thilavong, suka pura-pura cedera.

Suara.com - Timnas Indonesia U-18 berhasil mengalahkan Laos dalam pertandingan lanjutan Piala AFF U-18 2019. Uniknya, kendati Garuda Nusantara meraih kemenangan, Laos justru yang sempat menjadi trending topic di Twitter.

Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Laos pada pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Stadion Thong Nhat, Senin (12/8/2019). Kemenangan anak asuh Fakhri Husaini didapat secara dramatis.

Skuat Garuda Nusantara sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Alounnay Loulansy pada menit ke-70. Namun, tim Merah-Putih mampu membelas dua gol melaui aksi Bagus Kahfi (72) dan gol bunuh diri Anoulack Vannalath (90+1').

Walau pertandingan sukses menangkan oleh Bagus Kahfi dan kolega, menariknya yang menjadi pusat pembicaraan di Twitter justru Laos. Hal tersebut disinyalir karena drama yang terjadi di dalam pertandingan.

Laos sempat jadi trending topic di Twitter.
Laos sempat jadi trending topic di Twitter.

Laga itu sendiri beberapa kali harus dihentikan karena terjadi insiden yang melibatkan para pemain, terutama pada babak kedua. Laos kerap menunjukkan permainan keras dan berusaha memancing emosi pemain Indonesia.

Bahkan, Bagus Kahfi sempat mendapat pelanggaran dari pemain Laos saat berhasil mencetak gol pertama Indonesia. Puncaknya adalah aksi kiper Laos, Solasak Thilavong, yang suka mengulur waktu karena pura-pura cedera. Ulah tersebut membuat netizen Tanah Air geram.

Namun, Laos langsung mendapat karma ketika Indonesia berbalik unggul. Di menit akhir pertandingan, kiper timnas Indonesia, Ernando Ari, melakukan pembalasan. Aksi Ernando Ari kemudian memancing emosi pemain Laos yang menganggap tindakan itu hanya mengulur waktu pertandingan.

Terlepas dari drama tersebut, kemenangan 2-1 atas Laos membuat Indonesia kini mengemas 12 poin dari empat pertandingan dan memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2019. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS