Paul Pogba: Harry Maguire seperti Binatang Buas!

Rully Fauzi
Paul Pogba: Harry Maguire seperti Binatang Buas!
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan) dan centre-back Harry Maguire. [Oli SCARFF / AFP]

Paul Pogba dan Harry Maguire sama-sama tampil apik untuk Manchester United di laga kontra Chelsea.

Suara.com - Tak butuh lama bagi centre-back anyar Manchester United, Harry Maguire, untuk membuktikan kualitasnya bersama klub barunya.

Maguire tampil apik ketika Man United mencukur Chelsea 4-0 di Old Trafford pada laga pekan pertama Liga Inggris 2019/2020, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Ya, Maguire memang langsung nyetel dengan Man United, sebagaimana ia membangun partnership yang ciamik dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan Setan Merah.

Bek tengah Manchester United, Harry Maguire. [Oli SCARFF / AFP]
Bek tengah Manchester United, Harry Maguire. [Oli SCARFF / AFP]

Di laga tersebut, Maguire membuat lebih banyak intersepsi, tekel dan blok dibandingkan para pemain lain di lapangan. Tak ayal, pemain berusia 26 tahun itu pun terpilih sebagai man of the match.

Well, tentu itu adalah sesuatu yang luar biasa mengingat laga melawan Chelsea merupakan debut Maguire berkostum Man United.

Dikontrak dengan harga 80 juta pounds dari Leicester pada bursa transfer musim panas 2019 ini, yang memecahkan rekor transfer dunia untuk posisi bek, kehadiran Maguire dengan instan mengubah barisan pertahanan Man United yang musim lalu sering kedodoran, menjadi jauh lebih kokoh bagaikan benteng yang sulit ditembus lawan.

Penampilan apik Maguire tersebut pun mendapat sanjungan dari gelandang andalan Man United, Paul Pogba.

Sang gelandang memuji habis-habisan rekan barunya tersebut, yang disebutnya sebagai 'The Beast' alias binatang buas dalam bertahan. 

"Saya menyebut dia (Maguire) sebagai 'The Beast'," buka Pogba seperti dimuat ESPN.

"Jujur saja, seperti sudah Anda lihat, dia benar-benar menawan. Dalam bertahan, dia luar biasa. Dia juga seorang pemimpin. Dia langsung cocok dengan kami dalam latihan," beber gelandang internasional Prancis itu.

"Kami membahas penguasaan pertahanan yang bagus sekali dan dia punya pemahaman yang bagus dengan Victor (Lindelof). Itu (lawan Chelsea) adalah sebuah pertandingan yang sangat bagus untuk mulai bersama dengan seluruh tim," tandas Pogba.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS