Chelsea Hancur Lebur di Old Trafford, Azpilicueta: Kami Belajar Banyak

Rully Fauzi
Chelsea Hancur Lebur di Old Trafford, Azpilicueta: Kami Belajar Banyak
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan) dan sang pelatih, Frank Lampard usai laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 kontra Manchester United di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta pun menegaskan jika timnya bakal segera bangkit.

Suara.com - Chelsea di bawah asuhan pelatih baru Frank Lampard, benar-benar memulai kampanye mereka di Liga Inggris 2019/2020 dengan menyedihkan.

Bertandang ke Old Trafford yang merupakan markas Manchester United pada laga pekan perdana kompetisi, Minggu (11/8/2019) malam WIB, Chelsea dipermak habis 0-4.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta menyatakan jika timnya belajar banyak dari hasil buruk ini. Fullback kawakan berpaspor Spanyol itu pun meyakinkan jika Chelsea bakal segera bangkit.

Di laga kontra Man United, Chelsea sebenarnya memiliki sejumlah peluang emas termasuk dua kali tembakan membentur mistar gawang.

Namun penyelesaian akhir yang buruk, serta seringnya melakukan kesalahan-kesalahan elementer, pada akhirnya harus sangat disesali Chelsea. Kekalahan telak nan memalukan jadi 'oleh-oleh' lawatan ke Manchester.

"Kami jelas sangat kecewa dengan hasil tersebut, karena kami sejatinya mengontrol pertandingan meski main tandang, khususnya di babak pertama," buka Azpilicueta di laman resmi Chelsea.

"Kami juga menciptakan banyak peluang tapi kami tidak bisa mencetak gol. Sangat disayangkan, kami semua kecewa akan hasil ini," imbuh personel Timnas Spanyol itu. 

"Sulit menerima hasil ini tapi kami tidak klinikal di kotak penalti dan setelah kebobolan dua gol cepat dalam dua menit (pada babak kedua), segalanya menjadi lebih sulit bagi kami," kilahnya. 

"Satu hal yang bisa saya katakan, kami telah belajar banyak dari laga tersebut. Bagaimana pun, tandang menghadapi Man United adalah laga yang sulit, terlebih di pekan pertama. Yang pasti, kami melakukan evaluasi dan kami akan segera bangkit! Saya yakin akan hal itu!" tukas Azpilicueta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS