Timnas Indonesia U-15 Kalahkan Myanmar, Ini Komentar Bima Sakti

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-15 Kalahkan Myanmar, Ini Komentar Bima Sakti
Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti ditemui usai uji coba melawan PPLPD Bogor, Jumat (12/7/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Indonesia menang 2-0 atas Myanmar di turnamen Boys Elite Football 2019

Suara.com - Timnas Indonesia U-15 berhasil mendapat kemenangan pada laga perdananya di Boys Elite Football Tournament 2019 yang digelar di Stadion Madalar Thiri, Myanmar, Rabu (14/8/2019). Pada laga itu, Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-0.

Pada pertandingan ini, Pelatih timnas Indonesia U-15 Bima Sakti menurunkan sejumlah pemain yang jarang mendapat bermain di Piala AFF U-15 lalu. Bima cukup puas apa yang diperlihatkan para pemain di laga tersebut.

"Alhamdulillah bisa mendapatkan hasil positif pada pertandingan hari ini. Tadi saya berikan kesempatan kepada para pemain yang sebelumnya kurang memiliki jam bermain di Piala AFF kemarin, dan mereka berhasil melakukannya dengan baik," kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI.

Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]
Starting XI Timnas Indonesia U-16. [Laman resmi PSSI]

"Mereka bermain dengan penuh semangat dan mengikuti setiap instruksi dari pelatih. Ini yang saya inginkan, siapa pun yang main, harus siap dan memberikan kemampuan terbaiknya. Saya harap anak-anak bisa lebih baik lagi dan siap dengan pertandingan selanjutnya," katanya.

Bima Sakti kembali mempersiapkan diri melakoni kaga selanjutnya melawan Montenegro, Jumat (16/8/2019). Menurutnya, melawan Montenegro tidak akan mudah.

"Selanjutnya kita akan segera pemulihan besok. Kami tim pelatih sekarang akan segera analisis permainan Montenegro dan langsung fokus," jelasnya.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan (30') dan Diandra Diaz (59'). Tentunya, ini jadi modal yang sangat bagus untuk menghadapi Montenegro.

Sementara itu, Montenegro harus menelan kekalahan cukup telak di pertandingan perdananya. Mereka dibantai oleh Korea Selatan dengan skor 4-0

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS