Gagal Juarai Piala Super Eropa, Lampard Tetap Puas

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Gagal Juarai Piala Super Eropa, Lampard Tetap Puas
Frank Lampard saat memimpin Chelsea menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa. (OZAN KOSE / AFP)

Permainan Chelsea dinilai meningkat daripada laga perdana saat menghadapi Manchester United.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya meski ditekuk Liverpool pada Piala Super Eropa di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Ia mengatakan permainan tim pada laga itu sudah lebih baik dibanding laga perdana Liga Primer Inggris.

Chelsea lagi-lagi mengalami hasil minor di laga keduanya setelah digulung Manchester United dengan skor 0-4. Menghadapi jawara Liga Champions 2018/2019, Pedro Rodriguez dan kolega keok dalam drama adu penalti 4-5 setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit. 

Dilansir dari laman resmi UEFA, Frank Lampard tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya. Pasalnya, pertandingan kedua Chelsea malam tadi, mulai menunjukkan peningkatan dan sesuai dengan apa yang diharapkan pelatih 46 tahun tersebut.

"Ini yang ingin saya lihat dari tim (setelah kalah dari Manchester United). Mereka mampu menguasai lini tengah, dan bergerak bebas saat laga bergulir, sehingga lebih banyak penguasaan bola kami kontrol dengan baik," kata Frank Lampard.

Penyerang Chelsea, Oliver Giroud mencetak gol pertama ke gawang Liverpool pada ajang Piala Super Eropa 2019, Kamis (15/8/2019). (Instagram/@chelseafc)
Penyerang Chelsea, Oliver Giroud mencetak gol pertama ke gawang Liverpool pada ajang Piala Super Eropa 2019, Kamis (15/8/2019). (Instagram/@chelseafc)

"Saya melihat ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk laga selanjutnya. Namun saya sangat senang ketika mereka menahan imbang permainan. Jika kami bisa mempertahankan konsistensi seperti yang terjadi tadi malam, maka ke depan akan baik-baik saja," imbuhnya.

Chelsea memang unggul lebih dulu di babak pertama. Oliver Giroud sukses memecah kebuntuan The Blues di menit ke-36. Penguasaan bola yang dilakukan Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan pun dinilai lebih baik dibanding menghadapi Setan Merah beberapa waktu lalu.

Namun babak kedua, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Sadio Mane di menit ke-48. Hingga akhirnya Liverpool dan Chelsea bermain sama kuat dengan skor 2-2 lewat gol yang dicetak Sadio Mane dan Jorginho. Kemudian laga dan ditentukan lewat babak tos-tosan.

Terpisah, Chelsea akan melakoni laga keduanya di Liga Primer Inggris. The Blues bakal menjamu Leceister City pada Minggu (18/8/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS