Nama Jersey Typo, Jorginho Mendadak Viral di Media Sosial

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Nama Jersey Typo, Jorginho Mendadak Viral di Media Sosial
Selebrasi pemain tengah Chelsea Jorginho usai mencetak gol di babak penalti melawan Tottenham Hotspur. Dalam laga ini Chelsea menang 4-2. (Ben STANSALL / AFP)

Nama Jorginho diketahui typo pada pertandingan Chelsea vs Liverpool.

Suara.com - Pemandangan menarik terlihat dalam pertandingan UEFA Super Cup 2019. Ya, jersey gelandang Chelsea, Jorginho, diketahui salah ketik dan menjadi bahan gunjingan di media sosial.

Jorginho tampil sebagai starter pada pertandingan Chelsea versus Liverpool pada ajang UEFA Super Cup 2019 di Istanbul, Kamis (15/8/2019). Dalam laga itu, ia mencuri perhatian karena jersey yang salah tulis.

Pemain asal Italia itu diketaui bernama Jorge Luiz Frello Filho atau biasa dipanggil Jorginho. Namun, yang tertulis di jersey bukanlah Jorginho, melainkan 'Jorghino'.

Tak pelak kesalahan tulis itu menjadi viral di media sosial. Salah satunya adalah unggahan akun @brfootball, yang mendapat empat ribu lebih like dan beragam komentar.

Nama Jorginho salah tulis. (Twitter/@brfootball).
Nama Jorginho salah tulis. (Twitter/@brfootball).

Namun, kesalahan nama itu tampaknya tidak mempengaruhi performa Jorginho di lapangan. Mantan pemain Napoli itu justru turut mengemas satu gol ke gawang Liverpool pada menit ke-101.

Sayangnya, gol itu tidak bisa mengantarkan Chelsea meraih kemenangan. The Blues pada akhirnya menelan kekalahan melalui drama adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Kesalahan penulisan nama punggung bukan hal baru di dunia sepak bola. Belum lama ini, nasib nahas itu juga dialami oleh striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. Saat La Galaxy menjamu Toronto FC, Zlatan diketahui mengenakan jersey bertuliskan 'Irbahimovic'.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS