Soal Trofi Liga Champions, Mohamed Salah Balas Sindiran Pep Guardiola

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Soal Trofi Liga Champions, Mohamed Salah Balas Sindiran Pep Guardiola
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Menurut Salah, Pep Guardiola sebenarnya juga berhasrat memenangkan Liga Champions.

Suara.com - Pep Guardiola belum lama ini membuat telinga para pemain Liverpool panas. Sebab, dia menyindir halus pencapaian The Reds, di mana Liga Champions tidak lebih penting daripada Liga Primer Inggris.

Pep Guardiola belum memenangkan Liga Champions sejak melatih Manchester City pada 2016 silam. Namun, ia tidak terlalu risau karena sudah dua kali menjuarai trofi Liga Primer Inggris.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, trofi kompetisi domestik jauh lebih penting dibanding Liga Champions. Bahkan, trofi Si Kuping Besar itu diibaratkan oleh Pep Guardiola seperti perjudian yang membutuhkan keberuntungan.

Namun, Mohamed Salah tidak terima dengan pernyataan Pep Guardiola. Ia menganggap eks pelatih Barcelona itu hanya iri dengan keberhasilan Liverpool yang mampu menjuarai Liga Champions 2018/2019.

"Jujur, saya tidak tahu bahwa dia (Guardiola) mengatakan itu. Tapi, saya pikir jika Anda memberinya pilihan untuk memilih yang mana, dia akan memilih Liga Champions. Itulah pendapat saya. Saya tidak berbicara tentang dia, tetapi ini pendapat saya. Ini adalah kompetisi terbesar dalam sepakbola, jadi semua orang ingin memenangkannya," kata Salah, dikutip dari Mirror.

"Setiap pelatih, setiap pemain ingin memenangkannya, bermimpi untuk memenangkannya. Jadi, tentu saja, Liga Inggris juga adalah sesuatu yang besar, tetapi tetap Liga Champions adalah kompetisi terbesar," lanjutnya.

"Ini adalah impian bagi semua orang, kota, para pemain, untuk memenangkan Liga Champions adalah sesuatu yang begitu hebat dan sesuatu yang sangat besar. Jadi semua orang mengalami momen spesial itu, saya merasa seperti anak kecil yang impiannya menjadi kenyataan," tuturnya menutup.

Liga Champions sendiri sebenarnya kompetisi yang tidak asing bagi Pep Guardiola. Dirinya bahkan sudah dua kali memenangkannya ketika masih menangani Barcelona. Hanya saja, selepas pergi dari Camp Nou, ia tak pernah lagi menjuari trofi tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS