Tira-Persikabo Tumbang di Laga Kandang, RD: Selamat Bali United

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tira-Persikabo Tumbang di Laga Kandang, RD: Selamat Bali United
Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) dan pemainnya Roni Sugeng (kiri) dalam jumpa pers setelah pertandingan kontra Bali United di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (15/8/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Tira-Persikabo menelan kekalahan pertamanya di Liga 1 2019.

Suara.com - Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan mengucapkan selamat kepada Bali United yang berhasil memutus rekor tidak terkalahkan timnya pada pertandingan pekan 14 Liga 1 2019 dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (15/8/2019).

Rahmad Darmawan mengakui bahwa Bali United layak memenangkan pertandingan tersebut, karena tim besutan Stefano Cugurra Teco bermain sangat baik.

"Saya ucapkan selamat untuk Bali United. Mereka memang layak mendapatkan tiga poin karena jujur hari ini bermain dengan sangat baik, mereka sangat siap, mereka mampu mengatur ritme permainan, dan mengubah situasi dari tidak berbahaya menjadi berbahaya," kata Rahmad Darmawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Hal itu, hari ini memang diperlihatkan dengan baik oleh tim Bali United. Banyak sekali peluang yang mereka ciptakan dan itu betul-betul sedikit menyulitkan kita hari ini," tambahnya.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengakui sempat mengubah strategi yang berdampak positif bagi timnya. Hanya saja, Ciro Alves dan kawan-kawan kesulitan mencetak gol lantaran lini bertahan Bali United bermain penuh disiplin.

"Di babak kedua kami mencoba untuk mengubah beberapa cara bermain yang saya inginkan lebih menyerang lagi dengan memberi tekanan, sebetulnya cukup efektif, hanya memang Bali United juga melakukan defending yang sangat baik sehingga memang tidak mudah untuk kita melakukan penetrasi, kombinasi play dan sudah kita coba beberapa pergantian," jelasnya.

"Kita lakukan tapi secara keseluruhan saya juga harus apresiasi pemain-pemain kami karena sudah maksimal dan mereka juga sudah mencoba memberikan yang terbaik, tapi memang lawan hari ini lebih baik," ujarnya.

Pesepak bola Tira Persikabo Khursed Beknazarov (tengah) melakukan serangan ke lini pertahanan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). Tira Persikabo kalah dengan skor 1-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc
Pesepak bola Tira Persikabo Khursed Beknazarov (tengah) melakukan serangan ke lini pertahanan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). Tira Persikabo kalah dengan skor 1-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc

Lebih lanjut, eks juru taktik Sriwijaya FC mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter yang tanpa lelah memberikan dukungan. Meski tim berjuluk Laskar Pajajaran gagal meraih hasil maksimal.

"Terima kasih kepada penonton yang terus memberikan dukungan walaupun kita hari ini tidak bisa memberikan tiga poin," pungkasnya.

Dengan hasil kekalahan ini, rekor tidak terkalahkan Tira-Persikabo di 13 pertandingan terputus. Tidak hanya itu, mereka juga gagal mempertahankan posisi puncak klasemen.

Mengantongi 29 poin dari 14 laga, Tira-Persikabo turun satu peringkat ke posisi dua. Sedangkan Bali United yang mendapat tambahan tiga poin pekan ini, beranjak ke puncak klasemen dengan 31 poin dari 13 laga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS