Prediksi Madura United Vs Persija Jakarta di Liga 1 2019

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Madura United Vs Persija Jakarta di Liga 1 2019
Pesepak bola Madura United (MU) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya dalam laga perempat final Piala Indonesia leg ke-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (27/6/2019). ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Madura United akan menjamu Persija di Pamekasan

Suara.com - Prediksi Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (16/8/2019) pada pekan ke-14 Liga 1 2019.

Madura United selaku tuan rumah dipastikan bakal mengincar perolehan tiga poin lantaran belum mendapatkan kemenangan di tiga pertandingan terakhir.

Pada tiga pertandingan terakhir, Alberto Goncalves dan kawan-kawan hanya bisa mendapat dua hasil imbang dan menderita satu kekalahan.

Striker Persija Jakarta Marko Simic merayakan golnya ke gawang Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Striker Persija Jakarta Marko Simic merayakan golnya ke gawang Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7). (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Kedua tim sama -sama membidik kemenangan namun yang membedakan keduanya adalah posisi di klasemen. Madura United berada di papan atas, sementara Persija Jakarta di zona degradasi.

Tiga pertandingan di liga, Macan Kemayoran --julukan Persija-- dua kali menelan kekalahan serta satu hasil imbang. Persija yang baru memainkan sembilan laga terpuruk di zona degradasi dengan 8 poin.

Di atas kertas, Madura United lebih diunggulkan karena materi pemain yang ada. Namun, Pelatih Madura United Dejan Antonic tidak mau meremehkan Persija.

Baginya, Persija adalah tim kuat lantaran menyandang status juara bertahan pada musim lalu. Meski begitu, ia menegaskan timnya tetap mengincar tiga poin.

"Persija tim bagus dan besar. Mereka juara bertahan di Liga 1. Kami harus tetap fokus mendapat tiga poin dan semangat bertanding. Kami ingin memperbaiki diri setelah kalah melawan PSS," kata Dejan.

"Persija punya banyak pemain lokal bagus. Kami harus hati-hati. Saya ingin fokus pada tim sendiri. Yang jelas, lawan punya materi bagus," jelasnya.

Meski begitu, Persija tidak akan bermain pasrah begitu saja. Pelatih Julio Banuelos cukup yakin timnya mampu pecundangi Laskar Sape Kerrab.

Hal ini dikarenakan Ismed Sofyan dan kawan-kawan telah melakukan persiapan matang. Strategi khusus juga telah disiapkan oleh pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Selain itu, Banuelos juga menilai bahwa timnya terus mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, laga ini disebutnya bakal lebih baik lagi.

"Saya senang bersama tim. Persija ada peningkatan signifikan. Beberapa pertandingan sudah ada peluang, tapi belum ada gol. Sekarang harus lebih supaya bisa memperbaiki posisi di klasemen," ujar Banuelos.

Prakiraan Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Zulfiandi, Slamet Nurcahyo; Alfath Faathier, Beto Goncalves, Andik Vermansah

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa; Bruno Matos, Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Pelatih: Julio Banuelos (Spanyol)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS