Pelatih Barcelona Ogah Tanggapi Rumor Neymar

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Barcelona Ogah Tanggapi Rumor Neymar
Reaksi pelatih Barcelona Ernesto Valverde (kiri) saat skuatnya bermain imbang tanpa gol dengan Lyon di Liga Champions. FRANCK FIFE / AFP

Valverde ingin fokus mengurusi tim di lapangan.

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan membicarakan rumor kedatangan Neymar ke Camp Nou. Ia tak mau terlalu ikut campur karena status Neymar yang merupakan pemain Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar semakin gencar akan meninggalkan PSG di bursa transfer musim panas 2019, terutama setelah para suporter sudah tidak mengharapkan kehadiran mantan bintang Santos itu.

Barcelona disebut-sebut akan menjadi labuhan selanjutnya Neymar. Berbagai usaha telah dicoba oleh El Barca, termasuk rumor memberikan Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan Ousmane Dembele, demi mendapatkan Neymar kembali.

Namun, Ernesto Valverde tak mau ambil pusing mengenai kabar-kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa tugas dirinya hanyalah mengatur teknis di lapangan. Di sisi lain, ia juga ingin menghormati PSG selaku pemilik Neymar.

"Saya berada di luar semua masalah ini dan fokus pada melatih tim, saya memiliki cukup banyak untuk dipikirkan sebelum pertandingan tanpa memikirkan dari tim lain. Kami perlu menghormati pemain yang bermain untuk klub lain. Ia milik Paris Saint-Germain sekarang, jadi saya tidak punya komentar untuk saat ini," kata Valverde, mengutip dari Goal.

"Saya sangat senang dengan skuat dan saya tidak punya alasan untuk berbicara tentang pemain di tim lain. Saya pelatih, tugas saya adalah beradaptasi dengan para pemain yang saya miliki. Di klub seperti ini selalu ada pendapat yang beragam," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Neymar sendiri tidak dimainkan oleh PSG saat menghadapi Nimes pada pertandingan perdana Liga Prancis musim 2019/2019 di Stadion Parc des Princes, Senin (12/8/2019). Pihak PSG beralasan Neymar belum cukup bugar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS