PSG dan Juventus Bakal Bahas Transfer Paulo Dybala

Syaiful Rachman
PSG dan Juventus Bakal Bahas Transfer Paulo Dybala
Penyerang Juventus, Paulo Dybala mencium trofi juara Liga Italia usai membawa timnya Scudetto di musim 2018/2019. [Marco Bertorello / AFP]

Sebelumnya Dybala menolak hijrah ke Liga Inggris.

Suara.com - Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus akan menggelar pertemuan pekan ini guna membahas transfer Paulo Dybala. Dilansir dari Dailymail, Senin (19/8/2019), kabarnya transfer Dybala tersebut mencapai angka 80 juta euro atau sekitar Rp1,25 triliun.

Direktur olahraga PSG Leonardo ingin merampungkan kesepakatan secepatnya. Paling lambat pada Rabu (21/8/2019), karena timnya sangat membutuhkan bintang baru usai PSG ditumbangkan Rennes di Ligue 1, Senin (19/8/2019) dini hari WIB. Leonardo pun kabarnya sudah menghubungi Jorge Antun, agen Dybala.

CEO Juventus Fabio Paratici disebut-sebut ingin menjual Dybala dan menggunakan uangnya untuk mengamankan penyerang Inter Milan Mauro Icardi sebelum bursa transfer Eropa ditutup pada awal September mendatang.

Icardi sendiri pernah mengatakan jika ia tidak ingin bergabung klub lain kecuali Juventus di musim panas ini.

Penyerang Juventus, Paulo Dybala, [MARCO BERTORELLO / AFP]
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, [MARCO BERTORELLO / AFP]

Sebelum PSG, Dybala dikaitkan dengan transfer ke Manchester United dan Tottenham Hotspur. Namun Dybala menolak pinangan dua klub papan atas Liga Inggris tersebut.

Dybala menolak pindah ke United dengan laporan yang mengatakan bahwa Setan Merah tidak akan memenuhi tuntutan gajinya dan kemudian sebuah kabar muncul bahwa klub Inggris itu enggan membayar hak citra sang pemain.

Sang pemain dimiliki oleh pihak ketiga dan United tidak mau membayar permintaan sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp258 miliar) oleh agen Dybala untuk menegosiasikan hak citra tersebut.

Sedangkan Spurs telah menyetujui kesepakatan sebesar 69 juta poundsterling (sekitar Rp1,18 triliun) dengan Juventus untuk pemain timnas Argentina itu, tetapi menghadapi masalah serupa dengan United.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS