Barcelona Taklukkan Real Betis 5-2, Griezmann Cetak Dua Gol

Reky Kalumata
Barcelona Taklukkan Real Betis 5-2, Griezmann Cetak Dua Gol
Pemain Barcelona Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou. Josep LAGO / AFP

Barcelona bangkit setelah kalah di pekan pertama La Liga

Suara.com - Barcelona akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Liga Spanyol musim 2019/2020 ini setelah menaklukkan tamunya, Real Betis dengan skor 5-2 .

Pada laga pekan kedua La Liga di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB, Antoine Griezmann menyumbangkan dua gol dan satu assists dalam kemenangan Barcelona tersebut.

Sementara tiga gol Barcelona lainnya dicetak oleh Carles Perez, Jordi Alba dan Arturo Vidal, sedangkan dua gol balasan Betis dibuat Nabil Fekir dan Loren Moron.

Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Betis bersama pemain Barcelona lainnya Sergi Roberto dan Frenkie De Jong di Camp Nou. Josep LAGO / AFP
Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Betis bersama pemain Barcelona lainnya Sergi Roberto dan Frenkie De Jong di Camp Nou. Josep LAGO / AFP

Barcelona sementara berada di posisi kesembilan klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Real Betis di posisi buncit klasemen setelah belum meraih poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona yang tidak diperkuat oleh Lionel Messi, Luis Suarez, dan juga Ousmane Dembele langsung menekan sejak menit awal pertandingan.

Namun usaha Sergi Roberto di menit ke-14 lewat sundulannya masih gagal, begitu juga dua kali usaha yang dilakukan oleh Griezmann juga dapat digagalkan kiper Dani Martin.

Justru Real Betis yang lebih dulu memimpin di menit ke-15 lewat gol Nabil Fekir hasil tendangan kerasnya setelah lebih dulu melewati Gerard Pique sebelum menaklukkan kiper Marc-Andrea Ter Stegen.

Tertinggal 0-1, Barcelona mencoba bangkit. Setelah beberapa kali usaha gagal, Griezmann akhirnya baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat tendangan akrobatiknya menyambut umpan silang Roberto.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Barcelona kembali mencoba melanjutkan tekanannya dan akhirnya berbalik unggul 2-1 di menit ke-50.

Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan Roberto dengan tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti ke gawang Real Betis.

Pada menit ke-56, Carles Perez membuat Barcelona semakin jauh unggul 3-1 lewat tendangannya setelah sebelumnya menggiring bola hingga ke kotak penalti.

Barcelona masih melanjutkan dominasinya. Pada menit ke-60, Jordi Alba membuat skor menjadi 4-1 hasil sepakan kaki kirinya melewati sela kaki kiper Dani Martin.

Tekanan Barcelona masih berlanjut. Arturo Vidal juga menyumbangkan gol dalam pertandinan ini setelah menyelesaikan umpan Griezmann lewat sepakannya ke pojok kanan atas gawang di menit ke-77.

Sementara Real Betis masih menambah satu gol balasan lewat gol Loren Moron hasil tendangannya yang melengkung guna menaklukkan kiper Ter Stegen.

Skor 5-2 bagi kemenangan tuan rumah Barcelona bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Susunan pemain :

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (Vidal 77'), Frenkie de Jong; Rafinha (Junior Firpo 81'), Antoine Griezmann, Carles Perez (Anssumane Fatti n78'). 

Real Betis: Dani Martin; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza; William Carvalho, Andres Guardado (Joaquin 61'); Nabil Fekir, Sergio Canales (Diego Lainsz 75'), Cristian Tello (Wilfried Kaptoum 61'), Loren Moron.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS