Bayern Munchen Pesta Gol, Simak Hasil Liga Jerman Malam Ini

Arsito Hidayatullah
Bayern Munchen Pesta Gol, Simak Hasil Liga Jerman Malam Ini
Pemain Bayern Munchen, Ivan Perisic (tengah) merayakan golnya ke gawang Mainz bersama rekan-rekannya, dalam laga lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (31/8/2019). [Christof STACHE / AFP]

Dalam pesta gol Bayern Munchen kali ini, Ivan Perisic dan Benjamin Pavard masing-masing menyumbang 1 gol dan assist.

Suara.com - Memasuki pekan ketiga Liga Jerman musim 2019-2020, tim raksasa Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan telak atas lawannya. Tampil di kandangnya di Allianz Arena, Sabtu (31/8/2019), Bayern berpesta gol dengan skor 6-1 atas tamunya Mainz.

Bayern sebenarnya justru kebobolan lebih dulu di laga ini, ketika pada menit ke-6 Jean Paul Boetius berhasil menjebol gawang Manuel Neuer, memanfaatkan bola dari Ronael Pierre-Gabriel.

Namun, kecolongan itu membuat para pemain Bayern segera bangkit. Hingga akhirnya, pada menit ke-36, gol penyeimbang berhasil diciptakan Benjamin Pavard, dengan assist dari Ivan Perisic.

David Alaba akhirnya memastikan Bayern unggul dengan menyumbangkan gol kedua, tepat menjelang jeda pada menit ke-45. Skor 2-1 itu pun menjadi hasil sementara babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bayern tampil lebih beringas dan kian mendominasi. Perisic akhirnya turut menyumbangkan gol di menit ke-54, memanfaatkan bola dari Pavard.

Selanjutnya, di menit ke-64, Kingsley Coman mencetak gol ke-4 Bayern lewat assist dari Joshua Kimmich. Lantas di menit ke-78, gol kelima Bayern pun disumbangkan oleh Robert Lewandowski, memanfaatkan bola dari Thomas Muller.

Selang dua menit, Muller lagi-lagi memberikan assist-nya, yang kali ini diselesaikan dengan baik oleh Alphonso Davies yang baru masuk di menit ke-67 mengantikan Perisic. Skor 6-1 itu pun bertahan hingga laga usai, memastikan Bayern meraup poin penuh atas lawannya.

Sementara itu dalam pertandingan lain, Bayer Leverkusen harus rela berbagi poin dari hasil imbang tanpa gol melawan Hoffenheim. Hasil imbang juga didapat Wolfsburg yang menjamu Paderborn, dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan lain yang mempertemukan tuan rumah Freiburg melawan Koln, dimenangkan tim tamu dengan skor 2-1. Sementara itu Schalke yang menjamu Hertha BSC, sukses menang telak dengan skor 3-0.

Uniknya, dua di antara gol-gol Schalke didapat dari bunuh diri dua pemain Hertha, masing-masing Niklas Stark dan Karim Rekik. Jonjoe Kenny lantas memastikan kemenangan Schalke menjadi 3-0 di menit ke-85.

Masih ada laga antara Union Berlin melawan tamunya Borussia Dortmund dalam daftar pertandingan malam ini, yang baru akan berlangsung pada pukul 23.30 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS