Costa Kembali, Simeone: Perannya Vital di Atletico

Syaiful Rachman
Costa Kembali, Simeone: Perannya Vital di Atletico
Reaksi pemain Atletico Madrid Diego Costa setelah kehilangan peluang di depan gawang Eibar dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Senin (2/9/2019). [AFP]

Atletico Madrid mengalahkan Eibar di pekan ketiga.

Suara.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kembali menegaskan pentingnya peran seorang Diego Costa di lini depan Atletico Madrid. Hal itu diungkapkan Simeone usai timnya menjamu Eibar, Senin (2/9/2019).

Sebagaimana diketahui, Costa baru saja selesai menjalani hukuman cukup lama menyusul kartu merah yang didapatnya saat menghadapi Barcelona pada bulan April 2019 lalu.

Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar pun menjadi laga comeback Costa bersama Los Colchoneros. Dalam pertandingan itu, Costa memang tidak mencetak gol. Akan tetapi Costa memainkan peran penting di laga yang berakhir dramatis itu dengan membuka ruang bagi rekan-rekannya dan mensuplai satu assist bagi gol Joao Felix.

"Saya selalu bicara tentang dampak yang kami rasakan dengan keberadaan Diego Costa. Saya selalu mengatakan itu dan itu yang selalu saya rasakan," kata Simeone.

"Dia adalah pemain penting untuk tim dan klub. Perannya vital. Saya harap musim ini dia bisa menunjukkan kemampuan dan kekuatannya sebagai seorang striker," sambungnya seperti dilansir Football-Espana.

"Di sangat menikmati ajang pramusim dan dia mengawali musim ini dengan penuh ambisi."

Pemain Atletico Madrid Diego Costa berhadapan dengan penjaga gawang Eibar dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Senin (2/9/2019). [AFP]
Pemain Atletico Madrid Diego Costa berhadapan dengan penjaga gawang Eibar dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Senin (2/9/2019). [AFP]

Lewat kemenangan dramatis, Atletico Madrid sukses mengantongi tiga poin di jornada ketiga La Liga setelah menang tipis 3-2 atas Eibar.

Dalam laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid nyaris tumbang setelah secara mengejutkan tertinggal dua gol. Eibar memimpin lewat gol cepat Charles di menit ke-7 dan gol Anaitz Arbilla di menit 19.

Di pertengahan babak pertama, Joao Felix memangkas jarak menjadi 2-1 usai menyambut sodoran bola dari Diego Costa di menit 27. Papan skor kembali imbang di menit 52 setelah Vitolo menjebol gawang Eibar yang dikawal Marko Dmitovic.

Sementara gol kemenangan Atletico tercipta di menit 90 lewat aksi Thomas Partey.

Dengan tambahan tiga poin, Atletico Madrid yang sukses memenangi tiga pertandingan yang sudah dijalani, bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan sembilan poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS