Usai Gagalkan Kemenangan Spurs, Emery Minta Hal Ini ke Anak Asuhnya

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Usai Gagalkan Kemenangan Spurs, Emery Minta Hal Ini ke Anak Asuhnya
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol usai menjebol gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20, Minggu (1/9/2019). (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Arsenal menahan imbang Spurs dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20, Minggu (1/9/2019).

Suara.com - Tottenham Hotspur nyaris mempermalukan wajah Emery di laga pekan keempat Liga Primer Inggris 2019/20. Berstatus sebagai tamu, Tottenham justru memimpin laga dengan dua gol lebih dulu di babak pertama.

Tak Bertahan lama, di menit-menit akhir babak pertama, The Lilywhites kebobolan berkat tendangan Alexandre Lacazette. Babak kedua, Meriam London berhasil menyamakan kedudukan lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan dan laga ditutup dengan skor 2-2.

Dikutip dari BBC, Selasa (3/9/2019), Unai Emery cukup bangga dengan hasil kerja anak asuhnya. Dia menilai meski dalam situasi tertekan, anak asuhnya mampu bermain tenang dan sepenuh hati untuk mengubah keadaan.

Manajer Arsenal Unai Emery merayakan kemenangan atas skuatnya di leg kedua semifinal Liga Europa. JOSE JORDAN / AFP
Manajer Arsenal Unai Emery merayakan kemenangan atas skuatnya di leg kedua semifinal Liga Europa. JOSE JORDAN / AFP

"Itu pertandingan yang sangat luar biasa. Kami bangga dengan kerja keras anak asuh kami dan suporter. Hasil bukan hal yang terbaik bagi kami," tuturnya.

"Kunci ada di babak pertama yang memberi kami kenyamanan dan memberi kami kesempatan di babak kedua, kami layak mendapatkannya. Kita melakukan banyak hal baik di sana. Namun kami juga sempat melakukan kesalahan di babak pertama dengan pemain-pemain terbaik mereka," kata Emery.

"Sebelum gol pertama yang mereka ciptakan, kami bermain baik. Kadang-kadang hati (kepercayaan diri dan mental pemain) bisa lebih kuat dari kepala Anda (yakin meraih kemenangan)," pungkas pelatih 47 tahun tersebut.

Arsenal sukses mengawali awal pertandingan pembuka dengan hasil positif. Bermain di empat laga terakhir, Meriam London mengemas dua kemenangan, satu kalah dan satu seri.

Hasil tersebut menempatkan Lacazette dan kawan-kawan duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS