Sergio Ramos Samai Rekor Iker Casillas di Timnas Spanyol

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Sergio Ramos Samai Rekor Iker Casillas di Timnas Spanyol
Ekspresi Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Swedia di penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6/2019). [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP]

Sergio Ramos berpeluang menjadi pemain tunggal dengan caps terbanyak dalam sejarah Timnas Spanyol.

Suara.com - Sergio Ramos berhasil mencatatkan rekor pribadi bersama Timnas Spanyol. Ia kini menjadi pemain yang paling banyak mengantongi caps bersama La Furia Roja dengan jumlah 167 pertandingan.

Pertandingan ke-167 Ramos diciptakan saat Timnas Spanyol berhadapan dengan Kepulauan Faroe pada laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa, Senin (9/9/2019). Rekor itu semakin manis karena di laga itu skuat asuhan Robert Moreno itu menang telak 4-0.

Ramos bukan satu-satunya pemilik caps terbanyak bersama Timnas Spanyol. Sebelumnya, Iker Casillas yang kini telah pensiun membela Tim Matador juga berhasil mengantongi 167 penampilan juga.

Namun, bek Real Madrid itu memiliki peluang untuk melewati catatan Casillas karena Timnas Spanyol akan menghadapi Norwegia pada Jumat (13/9/2019). Jika diturunkan, ia akan menjadi pemain dengan caps terbanyak dalam sejarah Timnas Spanyol.

Ramos melakoni debut bersama Timnas Spanyol pada Maret 2005. Saat itu, ia yang baru berusia 18 tahun diturunkan dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Cina.

Selama berseragam La Furia Roja, Ramos telah memenangkan berbagai trofi, seperti Piala Dunia 2010 dan dua gelar Euro edisi 2008 dan 2012.

Berikut daftar pemain dengan caps terbanyak di Timnas Spanyol.

1. Sergio Ramos (167 caps)
2. Iker Casillas (167 caps)
3. Xavi Hernandez (133 caps)
4. Andres Iniesta (131 caps)
5. Andoni Zubizarreta (126 caps)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS