David Silva Peringatkan Rekannya untuk Tak Terbuai Juara Musim Lalu

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
David Silva Peringatkan Rekannya untuk Tak Terbuai Juara Musim Lalu
Gelandang Manchester City, David Silva. [AFP/Glyn Kirk]

Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris dua musim berturut-turut yakni musim 2017/18 dan 2018/19.

Suara.com - Gelandang Manchester City, David Silva, meperingatkan rekan satu timnya untuk tak menganggap remeh lawan-lawan di musim ini. Setelah sukses menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu, bukan berarti klub dengan mudah mendapat hasil yang sama di musim 2019/2020.

Manchester City sendiri secara beruntun membawa pulang trofi kasta tertinggi sepak bola Inggris musim 2017/2018 dan 2018/2019. Di musim ketiganya kali ini, Pep Guardiola berupaya untuk meraih hasil yang sama. Satu-satunya klub Inggris yang sukses meraih tiga gelar juara selama tiga musim berturut-turut adalah Manchester United, yakni musim 1998-2001 dan 2006-2009.

The Citizens banyak mengoleksi gelar juara di musim lalu. Mulai dari trofi Piala Liga, Liga Primer Inggris serta Piala FA. Dengan demikian hasil tersebut menunjukkan jika Sergio Aguero dan kawan-kawan tak mudah dikalahkan oleh lawannya di musim lalu.

Kendati demikian, David Silva memperingatkan kepada semua rekannya agar tak terbuai dengan hasil menggembirakan itu. Ia menilai setiap musim, klub-klub di Liga Primer Inggris semakin kuat dan harus waspada. The Citizen harus bisa lebih unggul dan kembali meraih juara di musim 2019/2020.

Para pemain Manchester City. [Oli SCARFF / AFP]
Para pemain Manchester City. [Oli SCARFF / AFP]

"Ini cukup sulit untuk menjadi juara kembali. Secara mental Anda membutuhkan pikiran yang sangat kuat, mengasah kemampuan tiap musimnya, melupakan dengan apa yang telah kamu selesaikan sebelumnya dan fokus dengan tantangan baru serta ambisi baru di musim ini," ungkapnya dikutip dari Mirror.

"Meraih trofi di musim ini tergantung bagaimana kita bermain dan memenangkan pertandingan. Tapi saya rasa ada sedikit hal yang sama seperti sebelumnya. Dua tahun lalu kemenangan itu adalah sesuatu yang spesial yang terjadi dalam hidup saya. Tapi setiap musim ketika Anda menang terdapat rasa yang berbeda," tuturnya.

"Sejujurnya ini sangatlah sulit karena setiap pemain telah memperkuat kemampuannya bersama klub termasuk kami. Setiap musim akan terasa sulit. Itu sebabnya musim lalu kami berhasil menjuarai trofi dan menjadi kemenangan bersejarah," pungkasnya.

Lebih lanjut, Silva telah mengumumkan jika dirinya tak akan memperpanjang kontrak bersama The Citizens di musim 2020 setelah membela klub hampir 10 tahun. Kontribusinya untuk Manchester City cukup banyak. Silva mengemas empat gelar juara Piala FA, empat Piala Liga, dua Juara Liga Primer Inggris, dan satu trofi Community Shield.

Selanjutnya Manchester City akan melakoni pertandingan Liga Primer Inggris pada pekan kelima. Pasukan Pep Guardiola akan bertandang ke Stadion Carrow Road menghadapi Norwich City, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS