facebook

Alexis Sanchez Cetak Gol dan Kartu Merah, Inter Milan Masih Sempurna

Arsito Hidayatullah
Alexis Sanchez Cetak Gol dan Kartu Merah, Inter Milan Masih Sempurna
Pemain Inter Milan, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]

Cetak gol perdana bagi Inter Milan di babak pertama, Alexis Sanchez malah dapat kartu merah di awal babak kedua.

Suara.com - Inter Milan masih melanjutkan performa sempurnanya di Liga Italia Serie A musim 2019-2020 ini. Memasuki pekan keenam, Sabtu (28/9/2019), Nerazzurri kembali meraih kemenangan, kali ini di kandang Sampdoria.

Bermain di Stadion Luigi Ferraris, tim asuhan Antonio Conte itu tetap tampil penuh semangat dan all out seperti biasanya. Buktinya, beberapa menit pertandingan berjalan, Sampdoria sudah langsung dibuat tidak tenang oleh mereka.

Ada yang sedikit berbeda dalam formasi Inter kali ini, yaitu disimpannya Romelu Lukaku, sementara Alexis Sanchez dimainkan sejak awal. Keterlibatan pemain asal Chile itu pun lantas memberi warna pada permainan Inter kali ini.

Gol pembuka kemenangan Inter Milan tercipta pada menit ke-20, lewat sebuah tendangan keras Stefano Sensi yang sempat membentur badan Sanchez. Lantas, selang 2 menit kemudian, giliran Sanchez pula yang menyumbang gol bagi Inter, usai berdiri bebas di depan gawang Sampdoria dan sukses menceploskan bola.

Baca Juga: Lakoni Laga ke-300 Bersama Inter, Handanovic Dipuji Habis-habisan

Kendati Sampdoria berusaha keras mengejar, skor 2-0 ini pun akhirnya bertahan hingga turun minum. Dan ketika memasuki babak kedua, hanya dalam hitungan menit saja, Sanchez kembali menjadi aktor yang mempengaruhi permainan Inter.

Bedanya, kali ini ia bukan lagi menyumbangkan gol, melainkan mendapatkan kartu merah (kartu kuning kedua) lewat aksinya yang dinilai telah melakukan diving di kotak penalti Sampdoria oleh wasit Giampaolo Calvarese. Akibatnya, sejak menit ke-46 itu, Inter terpaksa bermain dengan 10 orang.

Kondisi itu tak lama segera memberi dampak pada permainan Inter, di mana Sampdoria tampaknya cukup bisa memanfaatkan dengan baik. Menit ke-55, gol balasan akhirnya didapat tim asuhan Eusebio Di Francesco itu, yang dicetak oleh Jakub Jankto.

Tapi Conte memang bukan pelatih sembarangan, karena ia segera merespons dengan dua pergantian pemain setelahnya, yaitu memasukkan Lukaku dan Danilo D'Ambrosio menggantikan Lautaro Martinez dan Antonio Candreva. Ini tidak saja memberi penyegaran di skuat Inter, tapi sekaligus juga mengembalikan keseimbangan pemainan.

Hasilnya, di menit ke-61, Inter akhirnya kembali menambah gol, kali ini lewat Roberto Gagliardini yang usai tendangannya diblok kiper Sampdoria, masih sempat kembali menyepak bola ke dalam gawang. Skor pun kembali berubah menjadi 3-1 untuk Inter.

Baca Juga: Alasan Antonio Conte Sering Cadangkan Alexis Sanchez

Serangan silih berganti kemudian masih terjadi antara kedua tim di sisa pertandingan, dengan upaya lebih keras coba dilakukan Sampdoria. Namun seiring waktu yang berjalan, hingga laga akhirnya usai, skor kemenangan Inter nyatanya tidak berubah.

Komentar