Segini Dana Kompensasi yang Harus Disiapkan MU untuk Pecat Solskjaer

Rully Fauzi
Segini Dana Kompensasi yang Harus Disiapkan MU untuk Pecat Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [AFP / Paul ELLIS]

Ole Gunnar Solskjaer kini memang tengah disorot setelah serangkaian hasil buruk yang diraih Manchester United.

Suara.com - Awan kelam terus menaungi Manchester United (MU). Tren buruk The Red Devils --julukan Man United-- di Liga Inggris 2019/2020 terus berlanjut, dengan yang teranyar tumbang di tangan Newcastle United.

Bertandang ke St. James' Park dalam laga pekan kedelapan akhir pekan lalu, Man United menyerah dengan skor 0-1.

Dengan hasil minor tersebut, Man United pun telah menelan tiga kekalahan di Liga Inggris musim ini dari delapan matchweek yang telah berjalan.

Raihan poin mereka pun belum sampai dua digit, sebagaimana Marcus Rashford dan kolega baru mengoleksi sembilan poin.

Man United kini 'mantap' di papan tengah klasemen sementara dengan bercokol di peringkat ke-12, tertinggal 15 poin dari Liverpool yang ada di puncak, serta terpaut lima poin dari zona top four.

Yang lebih memalukan lagi, Man United kini hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi! Everton saat ini menghuni peringkat ke-18 klasemen dengan mengoleksi tujuh poin.

Tak ayal, posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Man United pun kian under pressure, terlebih The Red Devils juga terseok-seok di Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Ya, masa depan Solskjaer di Old Trafford kini mulai dispekulasikan, sebagaimana isu pemecatan pelatih berpaspor Norwegia itu mulai santer merebak dalam beberapa hari terakhir.

Terkait hal ini, The Sun pun membeberkan berapa biaya kompensasi yang harus dikeluarkan kubu Man United untuk memecat Solskjaer. Info didapat dari sumber internal klub yang tidak disebutkan namanya.

Disebutkan jika manajemen The Red Devils harus membayar 7 juta pounds (sekira Rp 121 miliar) sebagai kompensasi untuk pelatih berusia 46 tahun itu.

Well, biaya 'pesangon' Solskjaer ini rupanya tak seberapa jika dibandingkan dengan biaya kompensasi yang harus dikeluarkan Man United saat memecat Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu, yakni 19,6 juta pounds (sekira Rp 339 miliar).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS