Posisi Solskjaer di Old Trafford Masih Aman

Syaiful Rachman
Posisi Solskjaer di Old Trafford Masih Aman
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [AFP / Paul ELLIS]

Manchester United saat ini masih terseok di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

Suara.com - Bek Manchester United Victor Lindelof yakin posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer klub berjuluk Setan Merah masih aman. Meski Manchester United saat ini masih terseok-seok di papan tengah klasemen sementara Liga Premier Inggris.

"Kelihatannya tidak ada ancaman untuknya (Solskjaer) saat ini," kata Lindelof seperti dikutip Expressen.

"Anda terbiasa dengan kritik. Ketika Anda berada di United, semua menjadi lebih besar. Ada lebih banyak orang yang mengamati, dan ada banyak orang menulis tentang klub dibandingkan klub lain," tambahnya.

Pemain internasional Swedia itu meyakini Solksjaer merupakan sosok yang tepat bagi United. Karena lelaki yang pernah memiliki julukan "Baby Face Assasin" itu memiliki pengalaman manis dan pahit saat berseragam Setan Merah.

"Ia telah berada di klub ini sebagai pemain, ia tahu apa yang diperlukan untuk sukses, dan ia memegang kendali yang besar," imbuhnya.

Ole Gunnar Solskjaer saat memimpin Manchester United melawan Newcastle United. (PAUL ELLIS / AFP)
Ole Gunnar Solskjaer saat memimpin Manchester United melawan Newcastle United. (PAUL ELLIS / AFP)

United saat ini menghuni peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi sembilan poin dari delapan pertandingan. Mereka telah menjalani tiga laga beruntun tanpa kemenangan di liga domestik.

Meski Solksjaer masih mendapat dukungan dari para pemain United, ujian berat menanti manajer asal Norwegia setelah jeda internasional. United akan menjamu pemuncak klasemen Liverpool yang hingga saat ini belum menelan kekalahan.

Beberapa pekan lalu, manajemen Manchester United dikabarkan melirik sejumlah pelatih papan atas dunia untuk menggantikan Solskjaer di Old Trafford. Salah satu nama kandidat yang mencuat ke permukaan adalah mantan juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS