Persib Bandung Dijadwalkan Hadapi Tim Juara Liga Champions 1982/83

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Persib Bandung Dijadwalkan Hadapi Tim Juara Liga Champions 1982/83
Hamburger SV. (Twitter/@hsv)

Persib berencana melakoni laga uji coba bergengsi.

Suara.com - Sebuah wacana menarik muncul dari Bandung. Persib Bandung dikabarkan akan melakoni pertandingan uji coba melawan tim juara Liga Champions 1982/1983 dan pengoleksi enam trofi Bundesliga Jerman, Hamburger SV.

Rencana ini diungkap oleh Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Dr. Bambang Susanto. Laga itu dihelat untuk memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig, Jerman.

"Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah 6 kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League," kata Bambang Susatyo, dikutip dari FOX Sports Indonesia.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Koswara S. Tryono, pun sudah mendengar kabar tersebut. Ia mengaku siap bekerja sama dengan pihak terkait untuk mewujudkan uji coba melawan Hamburger SV.

"Tentu kami (Persib) menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama," kata Koswara S. Tryono.

Hamburger SV sudah sejak musim 2018/2019 bermain di Bundesliga 2 atau kasta kedua Liga Jerman. Namun, klub yang sudah enam kali juara Bundesliga itu sedang menapak kembali ke kasta utama.

Saat ini, Hamburger SV berada di puncak klasemen sementara Bundesliga 2 musim 2019/2020. Tim berjuluk Rothosen itu mengantongi 20 poin, setelah meraih enam kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS