Miliki Catatan Apik di Akademi Arsenal, Miguel Azeez Curi Perhatian Emery

Rendy Adrikni Sadikin | Muhammad Ilham Baktora
Miliki Catatan Apik di Akademi Arsenal, Miguel Azeez Curi Perhatian Emery
Gelandang Arsenal U-18, Miguel Azeez. (Instagram/@miguelazeez)

Azeez sempat menghiasi beberapa produk brand olahraga bersama David Beckham, Paul Pogba dan Zinedine Zidane.

Suara.com - Akademi Arsenal dinilai cukup baik dalam menelurkan pemain-pemain muda berbakat. Wonderkid Arsenal, Miguel Azeez mampu menunjukkan performa yang baik di Arsenal U-18. Hasil tersebut menarik pelatih Unai Emery untuk memasukkan namanya ke dalam tim inti Meriam London.

Gelandang Arsenal U-18, Miguel Azeez memang masih awam di telinga pecinta sepak bola. Namun wajahnya sempat menghiasai beberapa iklan brand olahraga terkenal bersama pemain bintang seperti David Beckham, Paul Pogba dan juga pemain yang saat ini menjadi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Ya, Miguel Azeez, pemain kelahiran Inggris, 20 September 2002 ini sukses menarik perhatian Emery. Potensi serta kualitasnya bermain di Liga Primer Inggris U-18 dinilai sangat baik. Azeez telah dipercaya melakoni enam laga kompetisi terkait musim ini. Ia juga mengoleksi satu gol saat Arsenal U-18 melumat  Aston Villa dengan skor 5-1, pada 17 Agustus lalu.

Gelandang Arsenal U-18, Miguel Azeez saat membela Timnas Inggris U-18. (Instagram/@miguelazeez)
Gelandang Arsenal U-18, Miguel Azeez saat membela Timnas Inggris U-18. (Instagram/@miguelazeez)

Dikutip dari The Sun, Azeez diklaim memiliki kecepatan dan teknik umpan yang akurat. Selama menimba ilmu di Akademi Arsenal, ia kerap dipanggil membela Timnas Inggris dari U-16, 17 dan 18.

Di usianya yang ke-17, Azeez dipilih menjadi kapten tim untuk mengawal rekan di sejumlah kompetisi musim ini. Prestasi dan kemampuannya tersebut dinilai sebagai aset berharga.

Dengan demikian manejemen klub tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Pada September lalu, pemain keturunan Nigeria ini telah meneken kontrak dengan klub selama tiga tahun. Terdapat opsi tambahan dua tahun setelah kontrak tersebut habis.

Rencananya dengan tanda tangan kontrak tersebut, Azeez diprediksi menjadi kandidat terkuat yang bakal masuk ke tim inti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS