Dele Alli Jadi Juru Selamat Tottenham, Leicester Nyaris Dipermalukan

Syaiful Rachman
Dele Alli Jadi Juru Selamat Tottenham, Leicester Nyaris Dipermalukan
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli menjebol gawang Watford dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (19/10/2019), di Tottenham Hotspur Stadium. [AFP]

Tottenham nyaris kehilangan poin pekan ini.

Suara.com - Dibantai Brighton and Hove Albion dengan tiga gol tanpa balas di pertandingan sebelumnya, Tottenham Hotspur nyaris menelan kekalahan di pekan ke-9. Menjamu Watford di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (19/10/2019), tim besutan Mauricio Pochettino nyaris kehilangan poin jika saja Dele Alli tidak keluar sebagai juru selamat.

Dalam pertandingan itu, Watford tampil mengejutkan di awal laga. Enam menit bola bergulir, publik Tottenham Hotspur terdiam setelah Abdoulaye Doucoure menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Paulo Gazzaniga.

Tertinggal satu gol, Tottenham tidak mampu berbuat banyak hingga akhirnya Dele Alli tampil sebagai penyelamat. Di menit 86, Alli berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin, Tottenham Hotspur yang mengantongi 12 poin dari sembilan pertandingan tetap tertahan di posisi tujuh. Sementara Watford belum mampu beranjak dari dasar klasemen sementara Liga Inggris.

Pemain Leicester CIty Jamie Vardy rayakan golnya ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (19/10/2019). [AFP]
Pemain Leicester CIty Jamie Vardy rayakan golnya ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (19/10/2019). [AFP]

Di pertandingan lainnya, Leicester City juga nyaris mendapat malu saat menjamu Burnley di King Power Stadium.

Di laga itu, Burnley unggul lebih dulu lewat gol Chris Wood di menit 26. Beruntung bagi The Foxes, gol Jamie Vardy menyelamatkan Leicester di babak pertama.

Di babak kedua, peruntungan Leicester berubah. Gol yang dilesakkan Youri Tielemans di menit 74 membalikkan keadaan sekaligus mengunci kemenangan The Foxes 2-1.

Mengantongi 17 poin, Leicester pun beranjak ke posisi tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris. Sedangkan Burnley turun ke posisi delapan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS