Benamkan Newcastle, Chelsea Tembus Posisi Empat Besar

Syaiful Rachman
Benamkan Newcastle, Chelsea Tembus Posisi Empat Besar
Pemain Chelsea Marcos Alonso rayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (19/10/2019). [AFP]

Chelsea menang tipis berkat gol tunggal Alonso.

Suara.com - Tiga poin berhasil diraih Chelsea di pekan ke-9 Liga Premier Inggris. Menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, Sabtu (19/10/2019), The Blues menang tipis dengan skor 1-0.

Pertandingan itu sendiri berjalan imbang di babak pertama. Chelsea selaku tuan rumah nyaris kebobolan lebih dulu di menit ke-9 lewat tendangan voli Allan Saint-Maximin. Beruntung bagi The Blues, bola melebar tipis di sisi tiang gawang Kepa Arrizabalaga.

Di menit 20 Chelsea berbalik mengancam lewat shot on target Mason Mount. Namun bola masih mampu dimentahkan penjaga gawang Newcastle Martin Dubravka.

Sejumlah peluang beruntun didapat Chelsea di akhir babak pertama. Namun lagi-lagi aksi gemilang Dubravka belum terpatahkan.

Di babak kedua Chelsea mendikte jalannya laga. Tekanan demi tekanan dilancarkan, namun tak juga mampu merobohkan pertahanan The Magpies.

Barulah di menit 74 upaya keras anak-anak asuh Frank Lampard membuahkan hasil. Menerima umpan dari Hudson-Odoi, Marcos Alonso melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang yang gagal diantisipasi Dubravka.

Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea yang kini mengantongi 17 poin dari sembilan pertandingan beranjak ke posisi empat klasemen. Sementara Newcastle belum mampu keluar dari zona degradasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS