Sowan ke Markas Persib Bandung, PSIS Semarang Punya Target Ambisius

Rully Fauzi
Sowan ke Markas Persib Bandung, PSIS Semarang Punya Target Ambisius
Pelatih kepala PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (tengah) dan pemain Fredyan Wahyu (kiri) dalam jumpa pers jelang laga kontra Persib Bandung. [Suara.com/Aminuddin]

PSIS Semarang akan tandang ke markas Persib Bandung pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 malam ini.

Suara.com - PSIS Semarang punya target ambisius, yakni mengamankan poin penuh saat tandang ke markas Persib Bandung dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (6/11/2019) malam ini pukul 18.30 WIB. 

Pelatih kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah mengatakan, memenangkan laga nanti menjadi hal penting bagi Laskar Mahesa Jenar--julukan PSIS.

Pasalnya, posisi PSIS kini masih sangat rawan di klasemen sementara Liga 1 2019. Bruno Siva dan kolega saat ini berada di peringkat ke-13, hanya berjarak tiga poin dari zona merah.berapa tingkat saja bisa terjerumus ke zona degradasi. 

"Harapan saya sebagai pelatih, kemenangan menjadi motivasi. Dan saya pikir anak-anak termotivasi bukan hanya dengan kemenangan sebelumnya, tapi posisi kita juga kan di zona tidak nyaman. Makanya yang penting dapat poin, mau tiga poin atau satu poin ya kita senang," ujar Bambang.

"Tapi, kami akan bermain untuk mendapatkan kemenangan pada laga nanti. Kami akan coba meraihnya meski laga tandang di Bandung tentu akan sulit. Kami mengincar kemenangan," tegasnya.

Laskar Mahesa Jenar memang baru saja menekuk PSS Sleman dengan skor meyakinkan 3-0 pada laga sebelumnya.

Meski berstatus laga kandang, tapi PSIS harus menjamu PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang notabene sejatinya merupakan markas dari PSS.

Ini yang membuat kemenangan atas PSS terasa lebih spesial. 

"Kita home tapi statusnya 'musafir' karena main di Magelang susah. Kemarin juga main di Sleman kita menang. Ya sudah, Mahesa Jenar tidak diterima di Magelang sepertinya," celoteh Bambang. 

PSIS memang tidak bisa dianggap enteng oleh tuan rumah Persib pada laga nanti. Apalagi, PSIS kerap kali mampu menekuk lawan-lawannya yang terkenal sulit ditaklukan di markasnya.

PSIS musim ini tercatat mampu mengalahkan PSM Makassar dan Persela Lamongan di kandangnya masing-masing. 

"Kita pertandingan away lebih positif, kita bisa kalahkan PSM yang memiliki catatan sulit dikalahkan di kandangnya. Begitupun Persela Lamongan kita kalahkan, padahal sebelumnya belum kalah di kandangnya. Kita berharap laga lawan Persib nanti juga bisa seperti itu," tandas sang juru taktik.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS