Bukan Hanya Mohamed Salah, Andrew Robertson Juga Cedera

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Bukan Hanya Mohamed Salah, Andrew Robertson Juga Cedera
Fullback Liverpool yang juga kapten Timnas Skotlandia, Andy Robertson. [Oli SCARFF / AFP]

Robertson absen membela Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Suara.com - Liverpool mulai diserang ombak cedera. Setelah Mohamed Salah, fullback kiri andalan The Reds, Andrew Robertson, juga dipastikan harus istirahat sejenak karena mengalami cedera.

Robertson mengaku memiliki masalah engkel dalam beberapa waktu terakhir. Hanya saja, ia masih memaksakan untuk bermain, termasuk ketika Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City.

Namun, cedera pemain 25 tahun itu semakin terasa sakit usai menerima tekel dari gelandang Manchester City, Rodri. Ia pun absen membela Timnas Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 dan memilih istirahat.

"Selama dua setengah minggu terakhir, saya sama sekali tidak berlatih untuk Liverpool. Saya cuma berlatih sehari sebelum pertandingan," kata Robertson, dikutip dari Daily Mail.

"Hanya bisa bermain 15 menit terakhir melawan Genk di Liga Champions dan melewatkan pertandingan melawan Arsenal di Piala Liga," lanjutnya.

"Itu adalah cedera mengganggu yang tidak akan hilang kecuali aku beristirahat. Pergelangan kaki saya sudah terluka, semakin sakit setelah mendapat tekel dari Rodri," tuturnya menutup.

Absennya Robertson tentu merugikan bagi Skotlandia. Selain menjadi pemain andalan, bek kiri Liverpool itu juga berstatus sebagai kapten tim.

Beruntung, Skotlandia sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Jadi, hasil pertandingan melawan Siprus dan Kazakhstan tidak akan mempengaruhi apapun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS