Arsenal Disarankan Tunjuk Henry atau Patrick Vieira sebagai Pelatih Baru

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Arsenal Disarankan Tunjuk Henry atau Patrick Vieira sebagai Pelatih Baru
Thierry Henry terlihat mesra bersama manajer Arsenal Arsene Wenger [AFP]

Emmanuel Petit ingin Unai Emery segera dipecat.

Suara.com - Mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, merasa prihatin dengan performa The Gunners di musim 2019/2020. Ia menyarankan agar Unai Emery segera dipecat dari manajer Arsenal.

Sebab, Arsenal sudah menelan kekalahan dalam lima pertandingan secara beruntun. Terbaru, tim asal London tersebut disikat 0-2 oleh Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Performa itu membuat Arsenal saat ini tercecer di posisi enam klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City di posisi empat.

"Saya yakin bahwa ini merupakan waktunya untuk Unai Emery untuk meninggalkan Arsenal. Hasil akhir yang didapat sama sekali tak bagus. Saya tak dapat mengenali lagi tim ini," kata Petit, dikutip dari FOX Sports Asia.

Sebagai gantinya, Petit menyarankan Arsenal menunjuk mantan bintangnya di masa lalu, yakni Thierry Henry, Patrick Vieira, atau Freddie Ljungberg, yang kini berkarier sebagai pelatih.

Sentuhan mantan pemain dinilai akan berpengaruh terhadap gairah serta semangat para pemain Arsenal untuk berjuang mati-matian dalam meraih kemenangan.

"Orang-orang mungkin akan menertawakan saya, tapi saya tak masalah melihat mantan pemain di bangku cadangan. Ada eks pemain hebat Arsenal yang bisa anda hubungi seperti Thierry Henry atau Patrick Vieira? Pilih salah satu: ada banyak. Anda bahkan sudah mempunyai Freddie Ljungberg," ujar Petit.

"Saya ingin melihat gairah, emosi. Seseorang yang saat dia menyentuh tangan anda, anda merasakan setruman. Saya ingin seseorang yang bisa membawa itu ke ruang Arsenal karena mereka harus terbangun," tutup pria asal Prancis itu.

Sebagai informasi, Thierry Henry terakhir kali menangani AC Monaco, Patrick Vieira saat ini melatih Nice, dan Freddie Ljungberg adalah asisten Unai Emery di Arsenal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS