Arsenal Carut-marut, Unai Emery Belum akan Dipecat

Rully Fauzi
Arsenal Carut-marut, Unai Emery Belum akan Dipecat
Manajer Arsenal, Unai Emery. [MIGUEL RIOPA / AFP]

Arsenal terseok-seok di Liga Inggris musim ini dan telah tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Suara.com - Manajer Arsenal, Unai Emery masih mendapat dukungan dari dewan direksi klub untuk saat ini, tetapi dia juga mendapat peringatan untuk sesegera mungkin mendongkrak performa The Gunners di musim 2019/2020 ini.

Emery berada di bawah tekanan besar setelah serangkaian penampilan buruk Arsenal, sebagaimana The Gunners hanya mencatatkan dua kemenangan dari 10 pertandingan terakhir mereka di pentas Liga Inggris.

Kekalahan memalukan 0-2 di markas Leicester City pada akhir pekan lalu membuat Arsenal asuhan Emery kini berjarak delapan poin di belakang zona top four klasemen sementara.

Arsenal sendiri juga telah tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris musim ini.

Kini, target Emery yang paling realistis dan tentunya wajib dicapai adalah mengamankan kembali tiket Liga Champions untuk pertama kalinya dalam empat musim pada akhir musim nanti, baik melalui finis di top four Liga Inggris ataupun menjuarai Liga Europa.

Well, meski performa klub saat ini sangat mengkhawatirkan, namun Ketua Klub Arsenal, Raul Sanllehi bersikeras Emery tetap merupakan sosok yang tepat untuk menukangi tim saat ini.

"Kami sama kecewanya dengan orang lain atas hasil dan penampilan kami di musim ini," buka Sanllehi sebagaimana dilansir Metro.

"Kami berbagi rasa frustrasi dengan para penggemar kami, Unai, para pemain, serta semua staf kami karena mereka tidak pada level yang kami inginkan atau harapkan."

"Berbagai hal perlu ditingkatkan lagi untuk memenuhi tujuan kami di musim ini, tapi kami yakin Unai tetap merupakan orang yang tepat untuk pekerjaan ini (manajer Arsenal)."

Dukungan ini diberikan menyusul keresahan para fans yang terus meningkat atas kinerja buruk di lapangan, serta keputusan Emery yang mencopot Granit Xhaka sebagai kapten Arsenal baru-baru ini.

Posisi Xhaka sebagai kapten tim dilucuti setelah omelan kotor terhadap fans Arsenal sendiri, saat sang gelandang digantikan pada laga kandang kontra Crystal Palace akhir bulan lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS