Ditolak Bayern Munchen, Arsene Wenger Diterima Bekerja di FIFA

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ditolak Bayern Munchen, Arsene Wenger Diterima Bekerja di FIFA
Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger. [FRANCK FIFE / AFP]

Arsene Wenger menjabat sebagai Pengembangan Sepak Bola Global di FIFA.

Suara.com - Arsene Wenger belum lama ini mendapat penolakan dari Bayern Munchen untuk menjadi pelatih baru bagi Robert Lewandowski dan kolega. Namun, ia tidak akan terlalu bersedih, karena telah mendapat pekerjaan lain.

Pelatih asal Prancis tersebut resmi ditunjuk FIFA untuk menjabat sebagai Pengembangan Sepak Bola Global. Ia mengisi jabatan yang sebelumnya diemban oleh legenda Belanda, Marco van Basten.

Beberapa tugas Wenger nanti adalah memantau panel pembuat aturan sepak bola (IFAB), program-program kepelatihan, dan analisis teknis terhadap kompetisi-kompetisi yang berada di bawah naungan FIFA.

Wenger mengaku tertantang dengan pekerjaan yang diberikan oleh FIFA. Ia optimis bisa berkontribusi untuk pengembangan sepak bola di dunia.

"Saya sungguh sangat menantikan tantangan yang luar biasa penting ini, bukan cuma karena saya sudah selalu tertarik menganalisis sepak bola dari perspektif yang lebih luas, tapi juga karena misi FIFA sebagai badan pengatur sepak bola benar-benar global," kata Wenger, dikutip Sky Sports.

"Saya yakin bahwa FIFA yang baru, yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, memiliki olahraga itu sendiri di jantung target-targetnya dan bertekad mengembangkan permainan ini di banyak komponen berbeda. Saya tahu saya bisa berkontribusi untuk target ini dan akan mengerahkan seluruh energi ke sini," imbuhnya.

Wenger sendiri sebelumnya memang belum memiliki pekerjaan baru selepas meninggalkan Arsenal pada Juni 2018. Sehari-hari ia mengisi kegiatan dengan menjadi pundit di stasiun televisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS