Merendah, Toni Kroos Sebut Jerman Bukan Unggulan di Piala Eropa 2020

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Merendah, Toni Kroos Sebut Jerman Bukan Unggulan di Piala Eropa 2020
Gelandang Jerman Toni Kroos merayakan golnya ke gawang Swedia. Nelson Almeida / AFP

Jerman lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Suara.com - Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, tidak merasa bahwa timnya akan menjadi unggulan di Piala Eropa 2020. Sebab, skuat Den Panzer saat ini banyak dihuni pemain muda.

Jerman dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Kepastian ini didapat setelah tim asuhan Joachim Low menang dengan skor telak 4-0 atas Belarusia di Borussia-Park, Minggu (17/11/2019).

Tambahan tiga poin itu membuat Jerman menjadi juara Grup C dengan perolehan 18 poin. Mereka unggul dua poin dari Belanda di urutan kedua yang juga lolos ke putaran final.

Sepanjang kualifikasi, Jerman cuma kalah sekali dan meraih enam kemenangan. Performa impresif itu ditambah nama besar Jerman sebagai juara Piala Dunia 2014 membuat mereka akan dijagokan menjadi juara di Piala Eropa 2020.

Namun, Toni Kroos tidak setuju dengan anggapan tersebut. Pasalnya, ia merasa Jerman saat ini adalah tim yang kurang pengalaman karena banyak diisi para pemain muda.

"Kami masih kurang memiliki pengalaman, tetapi secara prospek tim kami bekerja lebih baik dan lebih baik lagi. Kita akan mempersiapkan diri dengan baik sebelum turnamen," kata Kroos di laman resmi UEFA.

"Saat ini, aku tidak akan menganggap kami sebagai favorit. Namun, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh," imbuhnya.

Timnas Jerman memang banyak mengandalkan pemain muda setelah gagal total di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, pemain senior yang masih diandalkan Joachim Low adalah Toni Kroos dan Manuel Neuer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS