Manchester United Pertimbangkan Rekrut Striker Reading Danny Loader

Rully Fauzi
Manchester United Pertimbangkan Rekrut Striker Reading Danny Loader
Penyerang Reading, Danny Loader (kiri) berduel udara dengan gelandang Manchester United, Scott McTominay dalam laga Piala FA musim lalu di Old Trafford, 5 Januari 2019. [Oli SCARFF / AFP]

Loader merupakan penyerang yang baru berusia 19 tahun.

Suara.com - Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut penyerang muda Reading yang juga personel Timnas Inggris U-20, Danny Loader.

Meski demikian, Man United diyakini harus siap bersaing dengan sederet klub Premier League lainnya yang juga tertarik pada servis penyerang yang baru berusia 19 tahun itu.

Loader telah memperkuat Timnas Inggris di level usia muda, dari U-16 sampai ia kini menjadi pilar Timnas Inggris U-20. Penyerang jebolan akademi Reading itu melakoni debut bersama tim senior saat usianya baru 16 tahun.

Kini berusia 19 tahun, Loader sejatinya tidak membuat impact seperti yang benar-benar diharapkan, dengan striker bertinggi 182 cm itu hanya berhasil menyumbangkan sebiji gol untuk Reading dari 29 penampilan sejak Agustus 2017 lalu, meski rekornya di level usia muda (tim akademi dan tim reserves) tetap mentereng.

Apapun itu, Loader rupanya tetap dianggap sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Terbukti dari banyaknya klub yang meminati servisnya, termasuk Man United.

Diklaim Sky Sports, Man United siap menggaet Loader pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang, dengan status free transfer alias gratis.

Sebagai informasi, kontrak Loader dengan Reading memang akan kedaluwarsa pada akhir musim ini.

Dikabarkan jika pembicaraan terkait kontrak baru Loader ini selalu berakhir deadlock, yang membuat Reading harus siap-siap untuk kehilangan aset mereka itu secara cuma-cuma pada musim panas mendatang.

Selain Man United, Arsenal, Leicester City, Wolves dan Southampton kabarnya juga sangat tertarik untuk meminang Loader secara gratis saat kontrak sang pemain bersama Reading kedaluwarsa.

Loader adalah seorang penyerang tengah murni. Meski demikian, ia juga fasih bermain sebagai winger.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS