Jose Mourinho Dikabarkan Akan Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur

Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Jose Mourinho Dikabarkan Akan Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur
Reaksi manajer Manchester United Jose Mourinho saat timnya menghadapi Brighton & Hove Albion di American Express Community Stadium pada 19 Agustus [AFP]

Pihak Mourinho dan Tottenham dikabarkan sudah bertemu.

Suara.com - Tottenham Hotspur telah resmi memecat Mauricio Pochettino dari kursi manajer tim pada Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Sebagai gantinya, manajemen Spurs dikabarkan akan mendatangkan Jose Mourinho.

Menurut BBC Sport, pihak Tottenham telah bertemu dengan perwakilan Jose Mourinho untuk membicarakan kemungkinan kerja sama antara kedua belah pihak.

Bahkan, jika negosiasi berjalan lancar, Tottenham diyakini akan segera mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer anyar secara resmi pada Kamis (21/11/2019).

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]

Jose Mourinho sendiri belum menangani klub baru setelah dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018. Meski demikian, ia tetap memiliki catatan mentereng sebagai seorang juru racik.

Pelatih asal Portugal itu sudah memenangi tiga trofi Liga Primer Inggris ketika melatih Chelsea pada 2004/05, 2005/06, dan 2014/15. Ia juga pernah sekali memenangkan FA Cup.

Di luar Inggris, Jose Mourinho pernah menjuarai berbagai trofi, mulai Liga Portugal, La Liga Spanyol, Serie A Italia hingga Liga Champions sebanyak dua kali.

Tugas berat sudah menanti Mourinho jika resmi menangani Harry Kane dan kolega. Tottenham saat ini terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan baru mendapat 14 poin dari 12 pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS