Safawi Rasid, Petaka Timnas Indonesia yang Dipuji Yeyen Tumena

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Safawi Rasid, Petaka Timnas Indonesia yang Dipuji Yeyen Tumena
Ekspresi kegembiraan winger Timnas Malaysia, Safawi Rasid usai menjebol gawang Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam WIB. [KAMARUL AKHIR / AFP]

Safawa Rasid mencetak brace ke gawang Timnas Indonesia.

Suara.com - Winger Timnas Malaysia, Safawi Rasid muncul sebagai malapetaka bagi Timnas Indonesia pada laga matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam WIB.

Bagaimana tidak, Safawi memborong dua gol Malaysia pada pertandingan sarat gengsi tersebut. 

Ya, brace Safawi membawa Malaysia mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0. Pemain milik Johor Darul Ta'zim (JDT) yang baru berusia 22 tahun itu memang tampil ciamik sepanjang laga. 

Gol pertama ia buat pada menit ke-30. Melalui tendangan bebas dari tepi kotak penalti Indonesia, Safawi melesatkan sepakan cantik kaki kiri yang tak bisa dibendung kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho. 

Sementara gol kedua dibuat Safawi pada menit ke-73. Memanfaatkan blunder kapten Timnas Indonesia Yanto Basna, Safawi melakukan shooting dari sudut sempit. Ridho praktis kembali tak bisa berbuat banyak. 

Caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena pun angkat topi dengan penampilan apik Safawi. Yeyen sendiri mengaku sudah lama tahu soal kualitas yang dimiliki Safawi. 

Asisten pelatih tim nasional Indonesia Yeyen Tumena (kiri) didampingi Febri Haryadi dalam jumpa pers purnalaga usai kalah melawan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). (ANTARA/Agus Setiawan)
Caretaker Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (kiri). (ANTARA/Agus Setiawan)

"Safawi Rasid saya sudah lihat sejak Asian Games (2018). Ia adalah pemain yang sangat baik memang. Waktu itu main di Jakarta, Safawi sempat menciptakan gol melawan Korea (Selatan). Saya sendiri sudah lama tahu soal kualitas pemain ini," kata Yeyen seperti dikutip dari media PSSI. 

Yeyen pun mengakui jika Safawi memang merupakan talenta berharga yang dimiliki Malaysia. Kemampuannya cukup komplet, terutama kaki kirinya yang spesial. 

"Saya melihat pemain ini sangat baik dengan bola, terutama kaki kirinya sangat berbahaya. Saya pikir dia sebuah talenta yang luar biasa buat Malaysia," pungkas Yeyen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS