Tira-Persikabo Bidik Kemenangan di Kandang Kalteng Putra

Syaiful Rachman
Tira-Persikabo Bidik Kemenangan di Kandang Kalteng Putra
Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) di dampingi pemainnya Rivat berpose bersama usai menghadiri jumpa pers jelang pertandingan melawan tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Selasa (26/11/19). (ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi).

Tira-Persikabo gagal menang di 13 pertandingan sebelumnya.

Suara.com - Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan menargetkan tiga poin di kandang Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang dimainkan pada Rabu (27/11/2019), di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Target kita pada pertandingan besok adalah mencuri poin di kandang lawan, satu poin atau penuh," kata Rahmad Darmawan di Palangka Raya, Selasa (26/11/2019).

Untuk menghadapi tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' sebutan Kalteng Putra, Tira Persikabo sudah mempersiapkan 18 pemain yang siap diturunkan pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2019.

Bahkan, mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu menekankan kepada pemainnya untuk bermain secara kolektif serta mewaspadai serangan dari permainan apik Kalteng Putra yang sarat pengalaman di Liga 1 Indonesia.

"Kemampuan individual pemain Kalteng Putra wajib diwaspadai, apalagi kualitas pemain tim lawan memiliki cukup banyak pengalaman di Liga I Indonesia," ucapnya.

RD, panggilan akrab pelatih Tira Persikabo, menambahkan sejumlah pemain di setiap lini yang dimiliki Kalteng Putra juga wajib diwaspadai.

Sebab, dirinya sudah tidak asing lagi dengan karakter individual pemain Kalteng Putra, seperti Patric Wanggai, I Gede Sukadana , Pahabol, serta sejumlah pemain lainnya yang pernah satu tim.

"Selain mereka yang sudah saya kenal, ada beberapa pemain asing Kalteng Putra yang juga harus diwaspadai, karena bisa membahayakan tim," pungkasnya seperti dikutip Antara.

Hal senada juga disampaikan salah satu pemain Tira Persikabo, Rivat. Ia mengatakan dirinya juga siap untuk mencuri poin penuh di kandang Kalteng Putra.

"Dari segi persiapan kami sudah siap, semoga saja dalam pertandingan besok bisa meraih poin penuh," harapnya.

18 pemain yang diboyong RD ke Palangka Raya, juga melakukan sesi latihan secara tertutup di Stadion Tuah Pahoe. Mereka sepertinya merahasiakan strategi yang nantinya akan diterapkan saat dijamu tim tuan rumah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS