Inter Milan Berjaya di Praha, Conte Sanjung Duet Maut Lautaro - Lukaku

Rully Fauzi
Inter Milan Berjaya di Praha, Conte Sanjung Duet Maut Lautaro - Lukaku
Duet penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku (kiri) dan Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Slavia Praha pada laga Liga Champions 2019/2020 di Sinobo Stadium, Vrsovice, Praha, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. [AFP]

Inter Milan menghantam tuan rumah Slavia Praha 3-1 dini hari tadi.

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tidak segan untuk menyanjung setinggi langit kedua penyerangnya, yakni duet maut Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, pasca meraih kemenangan impresif atas Slavia Praha, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Bertandang ke Sinobo Stadium, Vrsovice, Praha pada laga matchday 5 Grup F Liga Champions 2019/2020, Inter menang meyakinkan dengan skor 3-1.

"Saya tidak suka berbicara mengenai seorang pemain tertentu, saya lebih suka berbicara mengenai tim. Namun tentu saja, dua penyerang kami, Romelu (Lukaku) dan Lauty (Martinez) tampil sangat-sangat baik kali ini," buka Conte seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya turut bahagia untuk mereka karena penting bagi para penyerang untuk mencetak gol, dan khususnya jika gol-gol itu memberi kesempatan untuk lolos ke fase berikutnya," sambung allenatore berusia 50 tahun itu. 

Pada laga dini hari tadi, Inter membuka keunggulan melalui gol yang dibukukan Lautaro pada menit ke-19, memanfaatkan assist Lukaku.

Slavia sejatinya sempat menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Tomas Soucek pada menit ke-37.

Namun, Inter akhirnya berhasil mengamankan tiga poin berkat dua gol berikutnya, yakni dari Lukaku pada menit ke-81 serta kembali dari Lautaro yang lagi-lagi memanfaatkan assist Lukaku pada menit ke-88.

Kemenangan di markas Slavia sendiri membuat Inter naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi tujuh poin dari lima laga.

Jumlah poin mereka sama dengan Borussia Dortmund yang berada di posisi ketiga, namun Inter unggul selisih gol.

Dalam pandangan Conte, timnya telah banyak berkembang dibanding pada pertemuan pertama melawan Slavia.

Seperti diketahui, Inter secara mengecewakan ditahan imbang Slavia 1-1, bahkan sejatinya nyaris kalah, pada laga matchday 1 Grup F di Giuseppe Meazza, Milan, 17 September 2019 lalu.

Conte juga menyuarakan rasa optimistisnya jelang laga terakhir fase grup melawan Barcelona.

Inter akan menjamu Barca di Meazza pada 11 Desember mendatang, yang bakal jadi laga hidup-mati kelolosan Inter ke fase gugur.

Barcelona sendiri telah memastikan diri melaju ke 16 besar dari Grup F ini.

"Kami tahu kami akan menghadapi tim hebat seperti Barcelona. Namun, kami akan mendapatkan dukungan dari 80.000 penggemar di kandang sendiri," tutur mantan manajer Chelsea itu.

Kegembiraan juga diutarakan Lukaku, yang menilai timnya memperlihatkan hasrat untuk menang dan juga permainan dengan kualitas tinggi.

"Kami menganalisa tim mereka (Slavia) dengan sangat baik dan kami menganalisa kesalahan-kesalahan yang kami lakukan saat bermain kandang (pada pertemuan pertama). Ada saat-saat di mana kami kesulitan, namun kami bertahan dengan baik dan semuanya berada dalam kendali," ujar bomber Timnas Belgia itu.

Sementara itu, tandem Lukaku, yakni Lautaro mengaku tidak ambil pusing dengan siapa yang mencetak gol untuk Inter selama timnya terus meraih kemenangan.

"Tidak penting siapa yang mencetak gol, entah saya atau Lukaku. Kami bermain untuk tim. Lukaku adalah orang hebat, kami selalu bekerja keras untuk berkembang bersama," kata penyerang internasional Argentina tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS