Tottenham Gasak Burnley 5-0, Mourinho: Penampilan yang Sempurna!

Rully Fauzi
Tottenham Gasak Burnley 5-0, Mourinho: Penampilan yang Sempurna!
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]

Tottenham kembali ke jalur kemenangan dengan menggasak Burnley 5-0 tadi malam.

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memuji penampilan para pemainnya yang disebutnya sempurna dan komplet, saat menggasak Burnley 5-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Tottenham Hotpur Stadium, London, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang usai dipercaya menjadi pelatih Tottenham menggantikan Mauricio Pochettino, Mourinho akhirnya harus menelan kekalahan perdananya pada tengah pekan ini.

Ironisnya, kekalahan didapatkan Tottenham dari Man United yang notabene merupakan klub yang dibesut Mourinho kurang lebih 2,5 tahun pada periode 2016-2018.

Bertandang ke  Old Trafford, Manchester, Tottenham asuhan Mourinho tumbang dengan skor 1-2.

Meski demikian, reaksi positif diperlihatkan Totteham saat menjamu Burnley tadi malam. Dele Alli dan kawan-kawan kembali ke jalur kemenangan. Tak tanggung-tanggung, Spurs menang lima gol tanpa balas!

"Sejak menit pertama, Anda bisa melihat dan merasakan bahwa para pemain terlihat luar biasa," kata Mourinho saat diwawancarai Spurs TV.

"Sungguh tidak ada yang bisa saya katakan, Anda bisa melihatnya sendiri. Ini penampilan yang luar biasa dan komplet. Bisa dibilang penampilan yang sempurna," celoteh pelatih berpaspor Portugal itu.

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, Tottenham sudah unggul 2-0 atas Burnley berkat gol Harry Kane dan Lucas Moura.

Setelah itu, laga diwarnai gol luar biasa dari Son Heung-min. Ia menggiring bola dari tepian kotak penalti Tottenham, kemudian melewati hampir semua pemain Burnley, sebelum memperdaya kiper Nick Pope pada menit ke-32.

Kane lantas mencetak gol keduanya pada babak kedua, dan Moussa Sissoko melengkapi pesta gol Tottenham sekaligus membuat skor akhir menjadi 5-0.

Hasil ini sekaligus menandai torehan clean sheet alias tanpa kebobolan pertama Tottenham semenjak Mourinho datang menggantikan Pochettino.

"Saya sangat senang atas clean sheet ini. Saat turun minum, saya bilang ke pemain bahwa clean sheet harus jadi ambisi bersama sebuah tim, bukan hanya kiper dan bek saja," tutur Mourinho.

"Lucas Moura misalnya, salah satu pemain paling jauh dari gawang kami sendiri, memperlihatkan komitmen yang luar biasa membantu pertahanan," pungkas pelatih berusia 56 tahun itu.

Kemenangan atas Burnley membuat Tottenham kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan raihan 23 poin dari 16 laga yang telah dilakoni.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS