Erling Haaland Siap Kubur Mimpi Liverpool Pertahankan Gelar Liga Champions

Rully Fauzi
Erling Haaland Siap Kubur Mimpi Liverpool Pertahankan Gelar Liga Champions
Penyerang andalan RB Salzburg, Erling Haaland. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Erling Haaland akan memimpin barisan penyerangan RB Salzburg di laga kontra Liverpool dini hari nanti.

Suara.com - Penyerang muda mematikan Red Bull Salzburg (RB Salzburg), Erling Braut Haaland bertekad mengubur mimpi Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, sekaligus mempertahankan gelar mereka di kompetisi paling elite Benua Biru. 

Erling Haaland berhasrat jadi mimpi buruk Liverpool saat RB Salzburg menjamu penguasa klasemen sementara Liga Inggris tersebut di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, dalam laga matchday pamungkas Grup E LIga Champions 2019/2020.

Liverpool dan RB Salzburg sama-sama mengincar kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Meski saat ini memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan, Liverpool memang belum memastikan kelolosan ke fase gugur lantaran di laga matchday 5 lalu ditahan imbang Napoli 1-1 di Anfield.

Napoli saat ini menguntit di peringkat kedua dengan poin sembilan, sementara RB Salzburg di peringkat ketiga juga masih punya kans untuk lolos dengan saat ini mengoleksi tujuh poin.

Pada laga lain yang digelar di saat bersamaan dini hari nanti, Napoli akan kedatangan tim lemah Genk yang belum pernah menang di Grup E ini.

Kondisi ini tentu membuat Liverpool harus bekerja lebih keras, minimal meraih hasil imbang di Austria. Sementara itu, Salzburg di sisi lain wajib menang.

"Tidak ada alasan untuk kalah. Kita akan mengeluarkan segenap kemampuan, namun tetap bermain santai serta menikmati pertandingan," tutur Haaland sebagaimana disadur dari Liverpool Echo.

"Ini merupakan laga besar dalam karier saya sejauh ini dan saya tidak sabar menantikannya. Saya seolah sedang bermimpi dan pertandingan nanti layaknya seperti impian saya selama ini," sambung wonderkid berpaspor Norwegia itu.

"Akan menjadi sebuah kejutan yang hebat jika kami lolos ke 16 besar dan Liverpool tersingkir. Apapun itu, kami akan bekerja keras pada laga nanti demi meraih hasil maksimal," tegasnya. 

Haaland menjadi sorotan kala mencetak trigol dalam laga melawan Genk pada matchday pembuka Grup E, September 2019 lalu.

Penyerang berusia 19 tahun itu bahkan diisukan telah diincar klub-klub besar Eropa macam Juventus, Manchester United, dan Real Madrid.

Saat melawan Liverpool di Anfield pada matchday 2, Haaland juga mencatakan satu gol meski tak mampu membawa RB Salzburg menang.

Haaland juga semakin percaya diri dengan catatan timnya yang belum terkalahkan di liga domestik musim ini.

Pemain bernomor punggung 30 tersebut juga memiliki penampilan individual yang terbilang fenonemal. Melakoni 21 penampilan bersama RB Salzburg di semua ajang musim ini, Haaland secara luar biasa mengemas 28 gol plus tujuh assist!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS