Man United Vs Everton, Ole Harapkan Peran Lingard di Old Trafford

Syaiful Rachman
Man United Vs Everton, Ole Harapkan Peran Lingard di Old Trafford
Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang AC Milan pada laga International Champions Cup 2019 (ICC 2019) di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Minggu (4/8/2019) dini hari WIB. [GEOFF CADDICK / AFP]

Man United akan menjamu Everton di Old Trafford akhir pekan ini.

Suara.com - Sukses menundukkan Manchester City di Etihad Stadium pekan lalu, pekan ini Manchester United akan melakoni laga kandang. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akan menjamu Everton di Old Trafford Minggu (15/12/2019).

Mengantongi 24 poin dari tertahan di posisi lima, tiga poin wajib diraih United untuk menjaga jarak dengan Chelsea yang saat ini berada di posisi empat klasemen sementara dengan 29 poin. Akan tetapi, jelang laga tersebut sejumlah kendala tengah dihadapi Solskjaer, salah satunya masalah cedera pemain yang tak kunjung mereda.

Sebagaimana diketahui, beberapa pekan sebelumnya United sudah kehilangan sejumlah pemain kunci akibat cedera. Diantaranya adalah Paul Pogba dan Eric Bailly.

Pekan lalu, masalah tersebut bertambah dengan cedera yang membekap Jesse Lingard. Lingard yang kerap mengisi posisi second striker terbilang penting dalam melengkapi strategi yang diterapkan Solskjaer.

Pemain Manchester United Jesse Lingard mengecoh pemain Crystal Palace dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). [AFP]
Pemain Manchester United Jesse Lingard mengecoh pemain Crystal Palace dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019). [AFP]

Lingard mengalami cedera saat menghadapi Manchester City pada 8 Desember kemarin. Lingard harus ditarik keluar lapangan jelang laga berakhir, tepatnya di menit 89.

Di sesi latihan jelang laga kontra Everton, Kamis (12/12/2019), batang hidung Lingard tidak terlihat. Solskjaer sendiri enggan menjelaskan ihwal kondisi pemainnya itu. Manajer asal Norwegia itu hanya berharap Lingard bisa bermain menghadapi Everton akhir pekan ini.

"Saya tidak yakin dengan kondisi Jesse (Lingard), tapi saya sangat berharap dia bisa bermain," kata Solskjaer.

"Hari ini dia tidak berlatih. Tapi kami akan memastikan kondisinya sebelum pertandingan. Mudah-mudahan sudah lebih baik," sambungnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan kiper David De Gea. [PAUL ELLIS / AFP]
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan kiper David De Gea. [PAUL ELLIS / AFP]

Dalam kesempatan itu Solskjaer memastikan jika Pogba dan Bailly tidak bisa diturunkan di pertandingan kali ini. Namun, kedua pemain itu diprediksi sudah bisa kembali berlatih pekan depan.

"Pekan depan Eric (Bailly) akan kembali berlatih. Begitu pula dengan Paul Pogbal. Sedangkan Tim (Fosu-Mensah) sudah kembali berlatih. Kita lihat saja nanti."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS