Messi Gagal Cetak Gol, Barcelona Tak Mampu Tundukkan Real Sociedad

Syaiful Rachman
Messi Gagal Cetak Gol, Barcelona Tak Mampu Tundukkan Real Sociedad
Lionel Messi bersiap melepaskan tendangan ke gawang Real Sociedad, Sabtu (14/12/2019). [AFP]

Barcelona hanya mampu membawa pulang satu poin dari laga tandang.

Suara.com - Barcelona gagal meraup poin penuh di jornada 17. Bertandang ke Reale Arena markas Real Sociedad, Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2.

Dalam laga yang digelar Sabtu (14/12/2019), Sociedad yang tampil penuh percaya diri di depan publik sendiri, langsung melancarkan tekanan. Meski upaya tersebut hanya melahirkan tendangan penjuru.

Memasuki menit ke-10, peluang emas pun datang bagi Sociedad setelah wasit menunjuk titik penalti bagi tuan rumah.

Mikel Oyarzabal yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan menundukkan Marc-Andre Ter Stegen.

Tertinggal satu gol, Barcelona mencoba bangkit. Perlahan tapi pasti, lini tengah mulai dikuasai dan serangan dilancarkan.

Meski sudah unggul, Sociedad enggan bertahan dan berani meladeni permainan tim tamu. Lewat pressing tinggi dan umpan-umpan pendek, kedua tim kembali berjibaku dalam bertukar serangan.

Barcelona akhirnya berhasil menyeimbangkan papan skor di menit 38. Adalah Antoine Griezmann yang menyelamatkan Barcelona di babak pertama usai memanfaatkan umpan dari Luis Suarez. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Empat menit bola bergulir di babak kedua, Barcelona berhasil membalikkan keadaan. Menyambut umpan Lionel Messi, Luis Suarez mengubah papan skor menjadi 1-2.

Akan tetapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Di menit 62, papan skor kembali imbang setelah Alexander Isak menjebol gawang Ter Stegen.

Di sisa waktu pertandingan, Lionel Messi yang diharapkan tampil sebagai pembeda gagal memenuhi ekspektasi suporter Barcelona. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-2 tetap bertahan.

Dengan tambahan satu poin, Barcelona bertahan di puncak klasemen sementara La Liga dengan 35 poin. Hanya unggul satu poin dari Real Madrid yang pekan ini akan menghadapi Valencia.

Sementara Real Sociedad bertahan di posisi empat besar dengan koleksi 28 poin dari 17 pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS