Bukan AC Milan, Berlusconi Ajak Ibrahimovic Gabung Klub Serie C

Rully Fauzi
Bukan AC Milan, Berlusconi Ajak Ibrahimovic Gabung Klub Serie C
Mantan penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. [FREDERIC J. BROWN / AFP]

Zlatan Ibrahimovic diajak gabung Monza.

Suara.com - Mantan Perdana Menteri Italia yang juga eks pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi mengakui jika dirinya memang mengharapkan Zlatan Ibrahimovic bersedia dikontrak untuk membela klub Serie C Italia, Monza.

Berlusconi menyatakan hal ini di tengah laporan yang cukup gencar menyebut jika Ibrahimovic bakal kembali ke Italia.

Sebagai informasi, Monza kini dimiliki oleh Berlusconi sementara Ibrahimovic pernah memperkuat panji AC Milan pada 2010-2012. Saat itu AC Milan masih di bawah kepemilikan Berlusconi.

"Ibrahimovic untuk AC Milan? TIdak, saya justru berharap dia datang ke Monza. Saya telah mengajaknya dan saya kini menunggu jawabannya," beber bos bisnis media berusia 83 tahun itu seperti dimuat Football Italia.

Seperti diketahui, Berlusconi adalah sosok yang membawa Ibrahimovic ke AC Milan dari Barcelona pada 2010 silam.

Kepemilikan selama 30 tahun Berlusconi atas AC Milan sendiri berakhir pada 2017 ketika dia menjual klub berjuluk Rossoneri tersebut kepada pengusaha China, Li Yonghong.

Pengelola dana asal Amerika Serikat, Elliott Management Corporation kemudian mengakuisisi AC Milan tahun lalu setelah Li dinyatakan gagal bayar atas utang untuk membeli Rossoneri.

Di sisi lain, Berlusconi membeli Monza pada September 2018 seharga tiga juta euro, pasca melego AC Milan seharga 740 juta euro. Monza sekarang tengah memimpin klasemen Serie C musim ini.

Untuk Ibrahimovic, penyerang berusia 38 tahun itu kini memang berstatus free agent usai meninggalkan LA Galaxy, setelah gagal mengantarkan klub Amerika Serikat tersebut ke babak play-off kompetisi Major League Soccer (MLS) 2019.

AC Milan, Napoli, AS Roma dan Bologna disebut-sebut menjadi empat klub Liga Italia Serie A yang bernafsu menampun mantan striker Juventus, Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester United tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS