Sah! Alfath Fathier Dikontrak Persija Jakarta Tiga Tahun

Rauhanda Riyantama
Sah! Alfath Fathier Dikontrak Persija Jakarta Tiga Tahun
Alfath Fathier kini resmi jadi milik Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Alfath Fathier dikontrak Persija selama tiga tahun ke depan.

Suara.com - Desas-desus soal karier Alfath Fathier akhir terjawab sudah. Eks bek kiri Madura United itu kini resmi berseragam Persija Jakarta untuk tiga tahun ke depan. 

Perekrutan Alfath sendiri dinilai tepat. Sebab pemain berlabel timnas itu memiliki potensi untuk menjadi bek sayap terbaik sebagai suksesor Ismed Sofyan yang kini sudah menua.

CEO Persija, Ferry Paulus, menyatakan diboyongnya Alfath ke Persija karena ia pemain yang serba bisa. Pemain 23 tahun itu bisa bermain di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

“Persija resmi memboyong Alfath Fathier. Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaiknya,” ujar Ferry Paulus, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sebagai informasi, selain bisa bermain sebagai bek sayap, Alfath juga bisa bermain sebagai penyerang sayap ketika dibutuhkan. Kemampuannya tersebut juga membuat dirinya menjadi langganan Timnas Indonesia, salah satu aksi yang paling diingat saat tampil di Piala AFF 2018.

Alfath sendiri musim lalu tampil sebanyak 26 laga dengan mencetak dua gol dan lima assist bersama Madura United. Salah satu gol diciptakannya saat Laskar Sape Kerrab menahan Persija dengan skor 2-2 di Stadion Ratu Pamelingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS