Tottenham Gagal Menangi Laga Pamungkas di 2019, Mourinho Gusar

Rully Fauzi
Tottenham Gagal Menangi Laga Pamungkas di 2019, Mourinho Gusar
Gestur manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Norwich City di Carrow Road, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

Tottenham hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan tim papan bawah Norwich City.

Suara.com - Tottenham Hotspur gagal memenangi laga pamungkas mereka di tahun 2019. Bertandang ke markas tim papan bawah Norwich City pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2019/2020, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB, Tottenham hanya bisa bermain imbang 2-2.

Perihal hasil seri di Carrow Road ini, manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pun tak bisa menyembunyikan kegusarannya.

Mourinho menyesalkan Spurs yang dianggapnya gagal memaksimalkan banyak peluang bagus melawan Norwich.

"Kami berusaha untuk menang, sementara mereka (Norwich) berusaha untuk mendapatkan hasil seri. Dan memang hasil akhirnya seri, jadi ini tentu mengecewakan untuk kami," ucap Mourinho seperti dilansir laman resmi Tottenham.

"Kami sangat frustrasi karena menciptakan begitu banyak peluang, namun gagal mengonversinya. Di sisi lain, kami kemasukan dua gol dengan begitu mudah," sesal mantan pelatih Manchester United itu. 

Pada laga tersebut, Norwich memimpin terlebih dahulu melalui gol Maria Vrancic pada babak pertama.

Tottenham sendiri baru mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua lewat gol Christian Eriksen, untuk kemudian kembali kemasukan akibat gol bunuh diri Serge Aurier, hanya dalam rentang waktu enam menit.

Beruntung, tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Harry Kane sukses mengeksekusi penalti untuk mengamankan hasil imbang bagi Tottenham.

Meski kecewa dengan hasil akhir, Mourinho sendiri meyakini jika secara keseluruhan timnya tampil baik.

The Special One --julukan Mourinho-- juga memuji kekuatan mental anak-anak asuhnya yang pantang menyerah, setelah kemasukan gol kedua Norwich.

"Tim dengan jiwa yang normal akan tewas pada momen itu, di mana berhasil menyamakan kedudukan setelah bekerja keras, namun kembali kebobolan dan ketinggalan tak lama berselang," celoteh Mourinho.  

"Namun, itu tidak terjadi pada kami. Kami tetap bermain, menurut saya kami bahkan bermain jauh lebih baik, lebih bersemangat, lebih intens ketimbang tuan rumah," tukas pelatih berpaspor Portugal itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS