Quique Setien, Si Pengagum Messi yang Kini Jadi Pelatih Barcelona

Rauhanda Riyantama
Quique Setien, Si Pengagum Messi yang Kini Jadi Pelatih Barcelona
Barcelona resmi menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru. (Twitter/@FCBarcelona)

Setien dikontrak Barcelona selama 2,5 tahun ke depan, alias hingga 30 Juni 2022.

Suara.com - Ada fakta menarik di balik penunjukan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Ya, ia sebelumnya dikenal sebagai pengagum berat sosok Lionel Messi.

Setien sendiri resmi jadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde. Ia dikontrak selama dua tahun, aliash hingga 2022.

Setien mengaku, kedekatannya dengan Messi bermula saat mendapat undangan melihat skuat Barcelona berlatih. Momen tersebut terjadi kala Blaugrana masih ditangani Pep Guardiola.

Pelatih 61 tahun itu pun mengaku langsung terkesima dengan Messi. Ia bahkan meminta agar sang pemain masih terus bermain hingga usianya 60 tahun, dan itu terbukti sekarang.

''Pada suatu ketika saat diundang Guardiola. Saya mendapat kesempatan langka menyaksikan Messi dari pinggir lapangan,'' beber Setien, dilansir dari Mirror.

''Setelah itu, saya lantas menemuinya dan meminta agar Messi terus bermain hingga saya berusia 60 tahun. Atau setidaknya hingga saya mati,'' tuturnya menambahkan.

Dengan begitu, kekaguman Setien pada Messi bisa langsung ditumpahkan dalam strategi di lapangan. Kejeniusannya pun langsung diuji kala Barcelona menjamu Granada pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (20/1/2020) dini hari WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS