Menyeberang ke Tira-Persikabo dari Persija, Escobar: Semoga Cepat Menyatu

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Menyeberang ke Tira-Persikabo dari Persija, Escobar: Semoga Cepat Menyatu
Silvio Escobar saat latihan bersama Persija Jakarta di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jumat (10/5/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Escobar sempat dipinjamkan Persija ke klub Liga 2 Mitra Kukar.

Suara.com - Silvio Escobar menjadi salah satu pemain baru yang direkrut oleh Tira-Persikabo. Berstatus sebagai pemain naturalisasi, Escobar dikontrak selama satu musim oleh Tira-Persikabo.

Pemain yang pernah berseragam Persija itu mengaku cukup senang. Ia akan berusaha semaksimal mungkin berjuang demi Tira-Persikabo.

"Senang bisa bergabung bersama tim Tira-Persikabo ya. Tentu saya saya akan bekerja keras memberikan yang terbaik untuk tim ini. Semoga kita semua lancar di tahun ini," kata Escobar dalam keterangan resminya.

Perjalanan Escobar pada musim lalu bisa dibilang tidak mengenakkan.

Setelah dipulangkan ke Persija dari PSIS di putaran kedua Liga 1 2019, Escobar selanjutnya dipinjamkan ke klub Liga 2 Mitra Kukar.

Kembali ke Liga 1, tentu jadi kabar bahagia bagi pemain asal Paraguay itu. Namun, ia mengaku masih perlu adaptasi lagi dengan rekan-rekan lainnya.

"Saya senang bisa bergabung dengan Tira-Persikabo dan akan berusaha memberikan yang terbaik di klub ini. Saya masih perlu beradaptasi dengan pemain lainnya, dan semoga bisa cepat menyatu," jelasnya.

"Pasti ada motivasi lebih. Saya kembali ke Liga 1 dengan status pemain lokal. Harapan saya lebih besar karena sebagai pemain lokal pasti akan memiliki motivasi tinggi dengan tanggung jawab lebih besar," Escobar menambahkan.

Terkait persaingan di lini depan, Escobar tidak ambil pusing. Ia mengaku akan saling suport satu sama lain.

"Ini buat saya tidak ada masalah, karena ini tim. Siapa pun yang akan dipasang menjadi starter kita harus saling support," pungkasnya.

Selain Escobar, Tira-Persikabo telah mendatangkan tiga pemain asing. Mereka adalah Alex Goncalves, Artyom Filiposyan, dan Petteri Pennanen.

Satu-satunya pemain asing yang dipertahankan dari musim lalu adalah Ciro Alves.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS