Stadion Patriot Gagal Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021, Ini Alasannya

Rully Fauzi
Stadion Patriot Gagal Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021, Ini Alasannya
Foto udara Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

Piala Dunia U-20 2021 akan dihelat di Tanah Air.

Suara.com - Stadion megah di Kota Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga dipastikan gagal menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Seperti diketahui, pesta sepakbola level usia terbesar di jagat raya itu memang akan dihelat di Tanah Air tahun depan.

Bekasi tersingkir setelah pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI resmi mengumumkan keputusan FIFA terkait stadion-stadion mana yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 mendatang.

Enam stadion yang terpilih menjadi venue adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

"Iya, Stadion Patriot Candrabhaga memang tidak terpilih sebagai venue Piala Dunia U-20 (2021," ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Bekasi, Zarkasih saat ditemui di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (24/1/2020).

Zarkasih menambahkan, tidak terpilihnya Kota Bekasi menjadi salah satu venue lantaran keterbatasan pariwisata di daerah tersebut.

"Jangankan Kota Bekasi, Palembang saja yang pariwisatanya besar masih kalah dengan yang lain," kata Zarkasih.

Padahal, kata Zarkasih, pihaknya sudah mengalokasikan dana untuk merenovasi Stadion Patriot yang berkapasitas 35 ribu penonton itu. Salah satunya merenovasi ruang ganti pemain dan ruang VIP.

"Anggarannya sudah kita siapkan Rp 8,5 miliar untuk merenovasi ruang ganti pemain dan ruang VIP. Dana itu bersumber dari APBD 2020 Kota Bekasi," pungkasnya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS