Timnas U-19 Kalah Telak 5-1, Shin Tae-yong: Hari Ini Ada Gol

Syaiful Rachman
Timnas U-19 Kalah Telak 5-1, Shin Tae-yong: Hari Ini Ada Gol
Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Timnas U-19 kembali menelan kekalahan di laga uji coba.

Suara.com - Tim nasional Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan ketiganya dalam laga uji coba. Menghadapi Busan IPark dengan format 3X30 menit di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Senin (27/1/2020), timnas Indonesia menelan kekalahan cukup telak dengan skor 5-1.

Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga bagi timnas U-19. Di dua laga sebelumnya, Amiruddin Bagas dan kawan-kawan juga menelan kekalahan.

Seperti diketahui, di uji coba pertama timnas U-19 takluk dari klub Universitas, bernama Kyung Hee University 0-2. Di laga berikutnya, menghadapi Seongnam FC, timnas U-19 digasak dengan empat gol tanpa balas.

Kembali menelan kekalahan, manajer pelatih timnas Shin Tae-yong tetap puas dengan hasil pertandingan tersebut. Tidak seperti di dua laga sebelumnya, kali ini timnas U-19 berhasil membukukan gol.

Meski demikian, Shin mengakui jika pertahanan dan taktik masih harus dibenahi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

"Kami masih harus memperbaiki pertahanan kami, dan juga taktik. Tapi wajar karena taktik memang kita belum mempelajarinya. Namun kami semakin bagus untuk fisik, main 80 menit sudah pada sanggup semua. Untuk itu, saya sangat terima kasih kepada para pemain atas usahanya hari ini," kata Shin dikutip dari laman PSSI.

“Hari ini ada gol, meski bunuh diri lawan, tapi skema sampai terjadi hal seperti itu, sesuatu yang harus sangat diapresiasi. Saya tidak membicarakan hasil disini, namun melihat permainan mereka, sudah ada peningkatan disana,” lanjutnya.

“Sekali lagi, lawan bermain sungguh-sungguh, mereka menurunkan tim terbaiknya. Tanpa meremehkan kami. Jadi dengan begini, saya jadi tahu apa yang harus terus diperbaiki dan apa yang bisa terus ditingkatkan.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS