Statusnya sebagai Kiper Utama MU Belum Jelas, Henderson Siap Ditampung PSG

Rully Fauzi
Statusnya sebagai Kiper Utama MU Belum Jelas, Henderson Siap Ditampung PSG
Kiper Sheffield United pinjaman dari Manchester United, Dean Henderson. [Oli SCARFF / AFP]

Berstatus pinjaman dari Manchester United, Dean Henderson musim ini tampil cemerlang bersama Sheffield United di Premier League.

Suara.com - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan berminat menampung kiper Manchester United (MU), Dean Henderson pada bursa transfer musim panas mendatang.

Henderson merupakan kiper muda asal Inggris yang musim ini dipinjamkan Man United ke Sheffield United.

Bersama The Blades --julukan Sheffield, kiper berusia 22 tahun mantan penggawa Timnas Inggris U-21 itu tampil cemerlang di Liga Inggris 2019/2020.

Ya, Henderson jelas turut berjasa membawa Sheffield menempati peringkat kelima klasemen sampai pekan ke-26, hanya terpaut dua poin saja dari zona Liga Champions!

Sheffield juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Liga Inggris 2019/2020 sejauh ini, hanya kalah dari pemimpin klasemen Liverpool.

Henderson sendiri sudah sembilan kali mencatat clean sheet musim ini, atau sama dengan kiper Liverpool Alisson Becker, sehingga kedua kiper kemungkinan bersaing memperebutkan gelar individual Kiper Terbaik Premier League 2019/2020.

Penampilan impresif kiper jebolan akademi Man United itu pun menggugah pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk memanggilnya jelang Piala Eropa 2020.

Sebagai informasi, masa peminjaman Henderson di Sheffield akan habis akhir musim ini.

Kiper bertinggi 188 cm itu akan kembali ke Man United pada musim panas mendatang, sebagaimana ia memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2022.

Henderson sendiri telah mengutarakan mimpi besarnya, yang tak lain adalah mengawal gawang Man United secara reguler.

Ya, Henderson ingin sesegara mungkin menggantikan David De Gea sebagai penjaga gawang utama tim senior The Red Devils --julukan Man United.

Namun demikian, seperti dilansir ESPN, Henderson di satu sisi juga masih ragu apakah dirinya bisa langsung jadi kiper nomor satu Man United musim depan, melengserkan De Gea ke bangku cadangan.

Nah, kebimbangan Henderson ini pun coba dimanfaatkan PSG. Klub berjuluk Les Rouge et Bleu diyakini akan melakukan manuver untuk bisa mendapatkans servis Henderson pada bursa musim panas mendatang.

Selain PSG, klub Premier League Chelsea kabarnya juga meminati Henderson.

Masih menurut ESPN, kubu The Blues merasa jika Henderson merupakan sosok yang tepat untuk mengawal gawang mereka musim depan, alih-alih kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga yang siap ditendang musim panas nanti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS