Pertama Kali Dipanggil Langsung ke Timnas Senior, Wonderkid Persebaya Gugup

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pertama Kali Dipanggil Langsung ke Timnas Senior, Wonderkid Persebaya Gugup
Wonderkid Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya (kiri). [Laman resmi Persebaya]

Pertama kali dipanggil Timnas Indonesia, wonderkid Persebaya Koko Ari Araya langsung menembus skuat tim senior.

Suara.com - Wonderkid Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mengaku tidak menyangka dapat panggilan mengikuti pemusatan latihan alias training camp (TC) Timnas Indonesia. Apalagi, fullback berusia 20 tahun itu langsung dipanggil ke Timnas Senior Indonesia

Memang, ini pertama kalinya bagi Koko dipanggil timnas. Sebelumnya belum pernah membela timnas di level usia, bintang muda Persebaya itu langsung menembus tim senior Garuda.

Koko menjadi pemain paling belakangan yang dipanggil oleh pelatih kepala Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong bersama dengan bek muda Madura United, Asep Berlian. 

Keduanya menggantikan pemain yang tidak bisa hadir, yaitu Yanto Basna dan Firza Andika. 

"Alhamdulilah senang sekali. Pertama kali dipanggil ke timnas, langsung ke senior begini. Satu hal yang pasti saya bersyukur lah," kata Koko di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

"Pertama pasti nggak menyangka, soalnya baru pertama dan main dua kali di Piala Gubernur Jatim (2020) bersama Persebaya, lalu Shin Tae-yong lihat," bebernya. 

Namun, Koko sedikit grogi berada di lingkungan timnas senior. Apalagi, banyak nama-nama besar menghiasi skuat Garuda yang mayoritas usianya memang lebih senior dibanding dirinya.

"Ada khawatirnya kan karena banyak senior. Saya kan masih muda," tutur Koko. 

"Tapi sekarang pikiran saya fokus saja, kerja keras dan kasih yang terbaik. Motivasinya tentu ya ingin membuktikan diri," pungkas sang fullback kanan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS