Persebaya Lolos ke Final, Aji Santoso Puji 10 Pemain Arema FC

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persebaya Lolos ke Final, Aji Santoso Puji 10 Pemain Arema FC
Pemain Arema FC Ridwan Tawanela (kanan) menggiring bola melewati hadangan pemain Persebaya Supriyadi pada laga semi final Piala Gubernur Jawa Timur yang digelar tanpa penonton di Stadion Gelora Soeprijadi, litar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020). Persebaya menang dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Irfan Anshori

Persebaya menang 4-2 atas Arema FC

Suara.com - Persebaya Surabaya lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020 usai mengalahkan Arema FC 4-2, di Stadion Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020). Pertandingan bertajuk derby Jatim ini sangat menarik.

Pertandingan berjalan keras hingga wasit harus menarik dua kartu merah. Jonathan Bauman dari Arema lebih dulu diusir pada menit ke-17. Setelah itu giliran Abu Rizal dari Persebaya pada menit 60.

Arema FC sempat ungguli Persebaya di awal babak pertama. Namun, Bajul Ijo --julukan Persebaya-- mampu balikan keadaan setelah unggul jumlah pemain.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut Arema bermain sangat baik meski dengan sepuluh pemain. Anak asuhannya dibuat kesusahan oleh tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu.

"Pertandingan ini sangat seru meski tanpa disaksikan penonton. Cukup ketat, alhamdulillah akhirnya kami bisa menang 4-2," kata Aji Santoso usai pertandingan.

"Bermain sepak bola itu, ketika kami bisa unggul pemain, bukan berarti pertandingan akan lebih mudah. Tadi Arema itu melakukan pertahanan yang cukup rapi dan susah kami tembus," jelasnya.

"Menurut saya Arema juga tampil bagus hari ini, pertahanan mereka rapat, dan fighting mereka juga bagus," tambah mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Persija Jakarta akan menjadi lawan bagi tim kesayangan Bonek itu di laga final yang akan dilaksanakan 20 Februari 2020. Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebagai informasi tambahan, Persija melaju ke partai puncak setelah membekuk Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS