Petteri Pennanen Tak Kesulitan Beradaptasi di Tira Persikabo

Reky Kalumata
Petteri Pennanen Tak Kesulitan Beradaptasi di Tira Persikabo
Gelandang serang Tira Persikabo, Petteri Pennanen. (ANTARA/Instagram/petepennanen)

Sebelumnya ia lebih banyak meniti karier di tanah kelahirannya, Finlandia

Suara.com - Gelandang serang anyar Tira Persikabo, Petteri Pennanen, mengaku proses adaptasinya bersama tim berjuluk Laskar Pajajaran itu berjalan lancar dan tak banyak mengalami kendala selama di Indonesia.

"Tidak ada masalah, semua berjalan normal. Tentu gaya permainan berbeda dengan Eropa. Sepak bola di sini memang berbeda, mungkin saya membutuhkan beberapa pertandingan," ujar Pennanen, dikutip dalam laman PT LIB.

Pemain yang akrab disapa Pete itu merupakan pendatang baru di kancah sepak bola Tanah Air. Sebelumnya ia lebih banyak meniti karier di tanah kelahirannya, Finlandia.

Ia didatangkan manajemen pada musim ini untuk diplot sebagai jenderal lapangan tengah serta menjadi tumpuan penyuplai bola bagi Ciro Alvez di lini depan.

Pennanen juga menyebut bahwa dia bisa mengikuti gaya kepelatihan Igor Kriushenko. Menurutnya, Igor sangat mengedepankan sepak bola modern khas Eropa sehingga tak sulit baginya untuk mengikuti setiap instruksi yang diberikan.

"Bagus, dia (Igor) punya gaya Eropa dari sesi latihan dan taktikal, jadi bagi saya tidak ada yang baru," ujarnya seperti dilansir Antara.

Namun yang jadi perhatiannya, mantan pemain Kuopion Palloseura (KuPS) itu masih buta dengan iklim pesepakbolaan di Indonesia. Meski begitu, ia akan terus fokus dalam setiap latihan dan pertandingan agar bisa membawa Tira Persikabo berjaya.

"Kami baru saja bermain melawan PSM Makassar, salah satu tim top di Liga 1. Beberapa tim saya melihat pertandingan mereka di televisi, tapi saya fokus dengan tim saya sendiri, saya tidak terlalu peduli dengan yang lain," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS